Selasa, 23/07/2024 - 18:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Weverse Con 2024 Diwarnai Kericuhan, Polisi dan Pemadam Kebakaran Korea Turun Tangan

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Festival musik K-pop Weverse Con 2024 dilaporkan berlangsung kacau pada hari pertama penyelenggaraannya pada Sabtu (15/6/2024), di Discovery Park di Yeongjongdo, Incheon, Korea Selatan. Kekacauan diduga akibat manajemen konser yang buruk sehingga membuat polisi dan pemadam kebakaran ikut turun tangan.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Menurut para peserta, jumlah pengunjung yang datang ke festival tahun ini jauh lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Para penggemar mengantre sejak pagi untuk mendapatkan tempat yang bagus di taman untuk menyaksikan pertunjukan di luar ruangan. Namun, kekacauan terjadi setelah staf di pintu masuk diduga gagal mengatur antrean dengan tertib.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Menurut beberapa saksi mata, seperti dilansir Koreaboo, Ahad (16/6/2024) beberapa orang mulai mengabaikan peraturan dan mencoba memotong antrean, dan banyak orang asing yang tidak dapat memahami instruksi dalam bahasa Korea. Hal ini akhirnya menyebabkan semua ketertiban runtuh, dan kerumunan orang mulai bergegas menuju pintu masuk.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Beberapa orang yang sedang mengantre juga melaporkan telah mendengar teriakan dan tangisan dari dekat pintu masuk, mempertanyakan keselamatan dan keamanan para peserta. Banyak juga yang mengeluhkan kurangnya personel keamanan dan staf untuk mengatur antrean.

Berita Lainnya:
Xaviera, Mahasiswi Berhijab yang Buat Penonton Kagum di Memory Madness Clash of Champions
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Situasi akhirnya menjadi sangat kacau sehingga petugas polisi dan petugas pemadam kebakaran harus dikirim ke lokasi acara. Beberapa pengunjung mengeklaim bahwa ketika pihak berwenang berbicara dengan staf tempat acara, staf tersebut terlihat berdebat dengan mereka.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Situasi ini membuat banyak pemegang tiket tidak dapat masuk ke dalam taman tepat waktu, sehingga menunda jadwal konser. Seluruh kejadian tersebut telah memaksa netizen untuk mempertanyakan profesionalisme staf dan kompetensi penyelenggara.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Sementara itu, tanggal 15 Juni merupakan hari pertama Weverse Con Festival, dengan konser hari kedua dijadwalkan pada tanggal 16 Juni KST. Sementara pertunjukan luar ruangan diadakan di Discovery Park, pertunjukan dalam ruangan berlangsung di Inspire Arena.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Penyelenggaraan acara yang buruk membuat para netizen terkejut. Mereka melontarkan kritik terhadap HYBE, penyelenggara acara tersebut.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Mereka pada dasarnya tidak melakukan pekerjaan mereka. Ke mana perginya otak mereka untuk bekerja? Apakah mereka benar-benar akan melakukan hal-hal yang ceroboh seperti ini? Sungguh menyedihkan,” demikian umpatan salah satu penggemar kepada HYBE.

Berita Lainnya:
Rahasia Ketiak Idol K-Pop tak Berkeringat Meski Tampil di Panggung Musim Panas

“Jika konser sudah dimulai, dan mereka belum bisa masuk, tentu saja mereka yang telah membayar 170 ribu KRW (sekitar Rp2 juta) tidak akan tinggal diam. Saya pikir orang-orang harus mencoba untuk memboikot mereka sekali saja,” kata penggemar lainnya.

Weverse Con Festival merupakan festival musik tahunan yang digelar oleh Hybe dan platform komunitas penggemarnya, Weverse. Dilaksanakan pada Sabtu dan Ahad (15 dan 16 Juni 2024), acara ini dibagi menjadi dua bagian: Weverse Con, festival yang diadakan di dalam ruangan di Inspire Arena; dan Weverse Park, yang terdiri atas pertunjukan outdoor di Discovery Park.

Weverse Con Festival tahun ini akan menggaet banyak artis yang menggunakan aplikasi Weverse untuk berkomunikasi dengan penggemar, mulai dari TXT, Enhypen, Le Sserafim, hingga Seventeen. Artis non Hybe yang tampil di festival tahun ini termasuk duo Jepang Yoasobi, visual artist group Plave, dan lainnya. Model sekaligus aktor Lee Sung-kyoung juga akan menggelar penampilan perdananya di festival musik ini.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَلَوْلَا إِذْ دَخَلْتَ جَنَّتَكَ قُلْتَ مَا شَاءَ اللَّهُ لَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ ۚ إِن تَرَنِ أَنَا أَقَلَّ مِنكَ مَالًا وَوَلَدًا الكهف [39] Listen
And why did you, when you entered your garden, not say, 'What Allah willed [has occurred]; there is no power except in Allah '? Although you see me less than you in wealth and children, Al-Kahf ( The Cave ) [39] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi