Selasa, 23/07/2024 - 19:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Lima Teh yang Bisa Mempercepat Pembakaran Lemak Perut Menurut Studi

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA – Menurunkan berat badan sudah cukup sulit, tapi secara khusus menghilangkan lemak di sekitar perut bisa menjadi tantangan ekstra. Itu karena sebagian besar lemak perut berbeda dengan lemak di bagian tubuh lainnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Sebagian besar lemak perut disebut lemak visceral, yang terletak lebih dalam dari lemak tubuh lainnya dan berada di sekitar organ perut. Hal ini membuatnya lebih berbahaya daripada lemak tubuh lainnya, di mana lemak perut yang berlebih dapat menyebabkan peningkatan risiko hal-hal seperti penyakit jantung atau diabetes.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Untungnya, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengelola jenis lemak ini, dan bahkan ada teh yang dikaitkan dengan pembakaran lemak perut. Teh secara alami kaya antioksidan dan senyawa tanaman yang telah dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan, termasuk membantu lemak di sekitar perut.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Dilansir Eat This, Senin (17/6/2024), berikut enam jenis teh yang dapat membantu membakar lemak perut.

Berita Lainnya:
Manfaat Wortel: Tak Hanya Baik untuk Mata tapi Juga Kulit
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

1. Green tea atau teh hijau

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Menurut sebuah studi yang dipublikasikan di International Journal of Environmental Research and Public Health, partisipan yang mengonsumsi teh hijau dalam jumlah besar -empat cangkir atau lebih dalam sehari- memiliki risiko 44 persen lebih rendah terkena obesitas perut dibandingkan partisipan yang tidak minum teh hijau sama sekali.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Studi lain tahun 2008 yang diterbitkan dalam Physiology & Behavior menemukan bahwa partisipan obesitas yang secara teratur minum teh hijau kehilangan lebih banyak berat badan secara keseluruhan dibandingkan partisipan yang tidak minum teh hijau.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Tapi apa yang membuat teh hijau memiliki kualitas membakar lemak perut ini? Penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar khasiat penurunan berat badannya disebabkan oleh kandungan polifenolnya yang kaya, dan subkelompok polifenol yang dikenal sebagai katekin. Katekin yang paling banyak ditemukan dalam teh hijau adalah ECGC, yang telah dikaitkan dengan mempercepat metabolisme.

Berita Lainnya:
Obat Diabetes Ini Marak Dipalsukan, Masyarakat Diimbau Waspada

2. Teh oolong

Teh lain yang telah terbukti membantu mengatasi lemak perut adalah teh oolong. Teh oolong berasal dari daun yang sama dengan teh hijau dan teh hitam, tetapi teh oolong teroksidasi sebagian, sedangkan teh hijau tidak teroksidasi, dan teh hitam mengalami oksidasi penuh. Oolong dibuat dengan mengeringkan daun di bawah sinar matahari sampai layu dan menggulung.

Penelitian menunjukkan bahwa teh oolong juga mengandung polifenol yang terkait dengan metabolisme yang lebih cepat dan pengurangan lemak perut. Satu penelitian pada hewan yang diterbitkan dalam The Journal of Nutrition menunjukkan bahwa polifenol dalam teh hijau, hitam, dan oolong memiliki kemampuan untuk membantu menurunkan jaringan lemak visceral.

Penggemar chai akan….

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَإِذْ قُلْنَا لِلْمَلَائِكَةِ اسْجُدُوا لِآدَمَ فَسَجَدُوا إِلَّا إِبْلِيسَ كَانَ مِنَ الْجِنِّ فَفَسَقَ عَنْ أَمْرِ رَبِّهِ ۗ أَفَتَتَّخِذُونَهُ وَذُرِّيَّتَهُ أَوْلِيَاءَ مِن دُونِي وَهُمْ لَكُمْ عَدُوٌّ ۚ بِئْسَ لِلظَّالِمِينَ بَدَلًا الكهف [50] Listen
And [mention] when We said to the angels, "Prostrate to Adam," and they prostrated, except for Iblees. He was of the jinn and departed from the command of his Lord. Then will you take him and his descendants as allies other than Me while they are enemies to you? Wretched it is for the wrongdoers as an exchange. Al-Kahf ( The Cave ) [50] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi