Jumat, 26/07/2024 - 02:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Suhu Panas Maksimum Indonesia Capai 35 Derajat Celsius Saat Idul Adha

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Petugas BMKG memberikan penjelasan pada layar yang menampilkan citra satelit cuaca mengenai suhu panas Indonesia di Kantor BMKG, Jakarta, Senin (6/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

 JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendeteksi hampir seluruh wilayah di Indonesia dilanda suhu panas maksimum harian hingga mencapai 35 derajat Celsius, Senin (17/6/2024) atau bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi. Pusat Meteorologi Publik BMKG melaporkan, dalam 24 jam terakhir, kondisi suhu panas maksimum terdeteksi melanda mayoritas wilayah mulai dari Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Jawa Barat, dan DKI Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Berdasarkan hasil analisa tim ahli meteorologi BMKG pada Senin siang, suhu terpanas di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Stamet BMKG Pangsuma) setinggi 35,6 derajat Celcius. Tim meteorologi di saat yang sama juga menganalisa suhu panas maksimum setinggi 34,6-33,4 derajat Celcius melanda sebagian besar wilayah mulai di Kalimantan Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, dan Sumatera Selatan.

Berita Lainnya:
Cuaca Panas Ekstrem, Kebakaran Lahan Landa Berbagai Daerah di AS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, tim meteorologi BMKG mengonfirmasi secara umum suhu panas maksimum pada siang hari tersebut disebabkan karena gerak semu matahari dengan jarak terdekat di equator. Fenomena ini sekaligus menandakan musim kemarau mulai melanda Indonesia yang sebagaimana diprakirakan sebelumnya akan berlangsung Juni-September 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Untuk mengurangi dampak suhu panas, BMKG mengimbau masyarakat untuk mengonsumsi air mineral secara cukup dan teratur supaya terhindar dari dehidrasi, terutama saat melaksanakan ibadah kurban yang dilakukan di luar ruangan.

Berita Lainnya:
CREA: Pemerintah Perlu Wajibkan Biaya Pengendalian Polusi
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

 

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Kemudian, menggunakan pelindung seperti topi atau payung untuk melindungi kepala dan tubuh bagian atas, kaca mata hitam melindungi mata,  bila perlu menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultra violet (UV).

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

BMKG memastikan masyarakat mendapatkan informasi yang aktual setiap harinya terkait hasil analisa suhu panas dengan cara mengakses aplikasi daring infoBMKG, media sosial infoBMKG, atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

كِلْتَا الْجَنَّتَيْنِ آتَتْ أُكُلَهَا وَلَمْ تَظْلِم مِّنْهُ شَيْئًا ۚ وَفَجَّرْنَا خِلَالَهُمَا نَهَرًا الكهف [33] Listen
Each of the two gardens produced its fruit and did not fall short thereof in anything. And We caused to gush forth within them a river. Al-Kahf ( The Cave ) [33] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi