Selasa, 23/07/2024 - 18:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Universitas BSI Sukses Gelar Seminar Membangun Kesadaran Pajak untuk Milenial

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil menggelar seminar bertajuk “Membangun Kesadaran Pajak untuk Generasi Milenial” yang diadakan pada Kamis 6 Juni 2024 di Aula Universitas BSI Kampus Jatiwaringin. Acara ini merupakan hasil kerja sama antara Prodi Akuntansi Universitas BSI dan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Khusus, dengan tujuan utama untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran perpajakan di kalangan generasi muda.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Seminar ini menghadirkan pembicara-pembicara ahli dari DJP Jakarta Khusus yang membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka dalam bidang perpajakan. Para pembicara tersebut adalah Ani Natalia Pakar Ekonomi dan Perpajakan, Dendi Amrin Akuntan Profesional, Yoyon Hardhianto Akuntan Senior, dan Hafid Fitriah Habibi Praktisi Akuntan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Dalam pemaparan materinya tentang Dasar-Dasar Perpajakan dan Kepentingannya bagi Pembangunan Negara, Ani Natalia menjelaskan pajak merupakan sumber pendapatan utama bagi pemerintah untuk membiayai berbagai program pembangunan dan pelayanan publik seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan lainnya. Selain itu, pajak juga berperan dalam mengatur distribusi kekayaan dan mengurangi kesenjangan ekonomi.

Berita Lainnya:
Jimly Assiddiqie: Hormati Pilihan Masyarakat Sumbar
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

“Memahami dasar-dasar perpajakan adalah langkah awal yang penting bagi setiap warga negara. Pajak adalah instrumen penting dalam pembangunan negara, dan kesadaran akan pentingnya kewajiban pajak dapat membawa dampak positif bagi kemajuan bangsa,” ujar Ani Natalia dalam keterangan rilis, Senin (17/6/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Acara ini dibagi menjadi empat sesi utama, masing-masing membahas topik mengenai Peran Teknologi dalam Sistem Perpajakan Modern oleh Hafid Fitriah habibi, materi Kepatihan Pajak dan Dampaknya bagi Bisnis oleh Yoyon Hardhianto, dan materi terakhir oleh Hafid Fitriah Habibi tentang Strategi Pengelolaan Pajak untuk Generasi Milenial. 

Berita Lainnya:
Bukan Lulusan IT tapi Jadi Menkominfo, Budi Arie Kini Disorot Gegara Pusat Data Nasional Dibobol Hacker
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Para peserta, sebagian besar merupakan mahasiswa dan generasi muda, sangat antusias mengikuti seminar ini dan mendapatkan wawasan berharga tentang pentingnya peran pajak dalam pembangunan negara. “Saya merasa lebih paham tentang bagaimana pajak berperan dalam pembangunan dan bagaimana kita sebagai generasi muda bisa berkontribusi,” ujar salah satu peserta seminar.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Dengan suksesnya acara ini, Universitas BSI dan DJP Jakarta Khusus berharap dapat terus melanjutkan kerjasama dalam mengedukasi masyarakat, terutama generasi muda, tentang pentingnya pajak. Kesadaran perpajakan yang tinggi diharapkan dapat membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024
ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

ثُمَّ أَتْبَعَ سَبَبًا الكهف [92] Listen
Then he followed a way Al-Kahf ( The Cave ) [92] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi