Jumat, 26/07/2024 - 02:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Weghorst Pemain Pengganti yang Jadi Pembeda Bagi Belanda

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Pemain pengganti Wout Weghorst mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir, dua menit setelah masuk sebagai pemain pengganti. Belanda memulai Euro 2024 mereka dengan kemenangan 2-1 atas Polandia di Volksparkstadion, Hamburg.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Polandia tidak dapat memainkan sang pencetak gol terbanyak sepanjang masa, Robert Lewandowski, yang harus absen karena cedera paha. Namun Polandia dapat mengatasi hal tersebut dan mengejutkan Belanda di awal pertandingan ketika Adam Buksa mencetak gol sundulan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Belanda telah menjadi tim yang dominan namun melewatkan beberapa kesempatan sebelum penyerang Liverpool, Cody Gakpo, menyamakan kedudukan saat tendangannya yang terdefleksi melewati Wojciech Szczesny.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Belanda terus menciptakan peluang dan Gakpo seharusnya dapat mencetak gol kedua sebelum jeda namun tendangannya masih dapat ditepis oleh Nathan Ake dari jarak dekat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Tim asuhan Ronald Koeman terus mendominasi setelah jeda dan Szczesny menggagalkan tendangan Denzel Dumfries, sebelum pemain muda berbakat, Xavi Simons, melepaskan tendangan yang melebar setelah mendapat umpan dari Gakpo.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Namun saat mereka terlihat akan mendapatkan hasil imbang, penyerang Burnley, Weghorst – yang dimasukkan di menit ke-81 – merebut kemenangan dengan sebuah tendangan dari jarak dekat, beberapa saat setelah ia masuk ke lapangan.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Ini merupakan sebuah kemenangan besar bagi Belanda, dengan Perancis akan menjadi lawan mereka selanjutnya di Grup D di hari Jumat, sedangkan Polandia akan menghadapi Austria di hari yang sama.

Berita Lainnya:
Gacor, Uruguay Bungkam Bolivia 5-0, Hampir Pasti ke Perempat Final Copa America 2024
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

 

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Belanda Salah Satu Favorit Juara

Belanda belum pernah memenangkan Piala Eropa sejak 1988 – ketika pelatih mereka saat ini Koeman masih menjadi pemain mereka – tetapi mereka termasuk di antara favorit untuk memenangkan gelar juara di Jerman.

Mereka memiliki perpaduan yang kuat antara pemain muda dan berpengalaman, meski kehilangan playmaker kunci Frenkie de Jong sebelum turnamen karena cedera pergelangan kaki, dan tampil kuat menjelang Euro 2024 dengan kemenangan persahabatan 4-0 berturut-turut melawan Kanada dan Islandia.

Umpan percaya diri dan akurat mereka membuahkan sejumlah peluang dan seharusnya bisa dimaksimalkan, sebelum Buksa mencetak salah satu peluang pertama Polandia.

Gakpo pantas menyamakan kedudukan tetapi penyelesaian akhir terus menjadi masalah bagi Belanda karena peluang untuk memimpin datang dan pergi.

Koeman memasukkan pemain pinjaman Manchester United Weghorst sebagai lemparan dadu di menit-menit akhir dan itu dengan cepat terbayar ketika striker besar itu menunjukkan pergerakan dan penyelesaian akhir yang kurang dilakukan timnya untuk mengamankan tiga poin berharga.

Ini adalah aksi heroik lainnya dari Weghorst, yang mencetak gol penyeimbang di menit-menit akhir melawan Argentina di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Berita Lainnya:
Diogo Costa Perkasa, Portugal Hadapi Prancis di Perempat Final Euro 2024

“Tanpa Weghorst bisa bermain dan dia punya nilai tambah bagi tim. Dia punya cara berperilaku berbeda dan itulah yang kami butuhkan,” kata Koeman.

“Seharusnya skor menjadi 4-1 untuk keunggulan kami setelah satu jam pertandingan. Kami bermain sangat baik tetapi tidak bisa menyelesaikan peluang.

“Cody Gakpo juga bermain sangat baik. Dia berbahaya dan kami harus memberinya bola lebih sering.”

 

Polandia Kalah Tanpa Robert Lewandowski yang Cedera Paha

Polandia mendapat pukulan telak menjelang turnamen ini dengan berita bahwa Lewandowski tidak akan cukup fit untuk memulai pertandingan pertama.

Namun beberapa jam sebelum kick-off, beberapa penggemar Polandia mengatakan bahwa mereka ingin melihat bagaimana kinerja tim mereka tanpa penyerang Barcelona tersebut dan mereka secara umum akan terdorong oleh penampilan ini.

Gol di menit-menit akhir merupakan sebuah pukulan telak namun Buksa, pemain yang menggantikan Lewandowski, tampil mengesankan, memanfaatkan peluangnya dengan baik ketika ia mencetak gol pembuka dengan sundulan di tiang dekat.

Itu adalah tembakan tepat sasaran pertama Polandia, dan mereka mempunyai peluang untuk menggandakan keunggulan yang mungkin bisa diambil jika Lewandowski cukup fit untuk masuk dari bangku cadangan.

Diperkirakan ia akan tersedia untuk pertandingan kedua negaranya melawan Austria, namun Polandia harusnya terdorong oleh penampilan ini melawan salah satu favorit pra-turnamen.

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah

1 2

Reaksi & Komentar

إِنَّهُمْ إِن يَظْهَرُوا عَلَيْكُمْ يَرْجُمُوكُمْ أَوْ يُعِيدُوكُمْ فِي مِلَّتِهِمْ وَلَن تُفْلِحُوا إِذًا أَبَدًا الكهف [20] Listen
Indeed, if they come to know of you, they will stone you or return you to their religion. And never would you succeed, then - ever." Al-Kahf ( The Cave ) [20] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi