Selasa, 23/07/2024 - 17:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

4 BUMN Masuk Perusahaan Top Forbes, Erick: Semangat Terus Membangun Indonesia

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tak mampu menyembunyikan rasa bangganya. Ini setelah sejumlah perusahaan BUMN masuk dalam Forbes Global 2000 tahun 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Total sembilan perusahaan Indonesia masuk dalam daftar elite tersebut, hasil rilisan Forbes Internasional. Sebanyak empat di antaranya, merupakan perusahaan pelat merah alias BUMN, yakni Bank Rakyat Indonesia, Bank Mandiri, Telkom Indonesia, dan Bank Negara Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Pengakuan di level internasional ini membuktikan BUMN bisa memberikan pengaruh di level global,” kata Erick dalam video di Instagram-nya, yang dikutip Republika pada Selasa (18/6/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Ia melanjutkan, tidak hanya level global. BUMN juga terus memberikan banyak manfaat untuk negara dan masyarakat. Sehingga bisa terus berkembang bersama.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Forbes Internasional baru saja merilis daftar perusahaan terbesar di dunia. Sesuai namanya, Forbes Global 2000 tahun 2024, berisi 2.000 perusahaan dengan kinerja terbaik edisi terkini. Ini dilihat dari sales (penjualan), profit (laba), asset (aset), dan market value (nilai pasar). Keempat variabel tersebut diberi bobot yang sama.

Berita Lainnya:
Pj Bupati Muba-Forkopimda Imbau Masyarakat Hentikan Aktivitas Ilegal Drilling
ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Semangat terus membangun Indonesia,” kata Erick.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Dari empat BUMN tersebut, BRI berada di peringkat teratas. Tepatnya di urutan ke-308 secara global. Setelahnya ada Bank Mandiri (373). Lalu Telkom Indonesia (912), juga BNI (944).

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

BRI mencatat pertumbuhan laba positif menjadi senilai Rp 15,98 triliun di kuartal I 2024. BRI juga menyalurkan kredit sebesar Rp 1.308,65 triliun atau tumbuh 10,89 persen Year on Year (YoY). Dari penyaluran kredit tersebut, 83,25 persen atau Rp 1.089,41 triliun di antaranya merupakan kredit untuk segmen UMKM.

ADVERTISEMENTS
Bebas Antri! Bayar Tagihan PDAM pakai Action langsung Beres

Dana pihak ketiga BRI mengalami pertumbuhan 12,80 persen menjadi Rp 1.416,21 triliun. Total aset perusahan juga meningkat 9,11 persen menjadi Rp 1.989 triliun. Dari sisi permodalan, BRI didukung dengan CAR yang kuat atau berada di level 23,97 persen dengan rasio pinjaman terhadap simpanan atau LDR 83,28 persen. Perusahaan juga mencadangkan NPL coverage sebesar 214,26 persen.

Berita Lainnya:
Dividen BUMN Cetak Rekor, Ekonom: Efek Peningkatan Kinerja BUMN

Berdasarkan kategori penilaian, BRI mencatatkan sales sebesar 14,95 miliar dolar AS. Profit menyentuh angka 3,6 miliar dolar AS. Aset BRI 125,5 miliar dolar AS. Lalu nilai pasar Bank Rakyat Indonesia ini berada di angka 46,6 miliar dolar AS.

BRI yang berada di peringkat ke-308, mengungguli beberapa perusahaan multinasional seperti Starbucks, Renault, Nissan Motor, Uber, Vodafone, HP dan Softbank. “Sekali lagi dunia internasional mengakui kinerja positif BRI, dan kiprah BRI sebagai perusahaan BUMN mampu untuk terus memberikan pengaruh secara global,” ujar Direktur Utama BRI, Sunarso.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

فَانطَلَقَا حَتَّىٰ إِذَا لَقِيَا غُلَامًا فَقَتَلَهُ قَالَ أَقَتَلْتَ نَفْسًا زَكِيَّةً بِغَيْرِ نَفْسٍ لَّقَدْ جِئْتَ شَيْئًا نُّكْرًا الكهف [74] Listen
So they set out, until when they met a boy, al-Khidh r killed him. [Moses] said, "Have you killed a pure soul for other than [having killed] a soul? You have certainly done a deplorable thing." Al-Kahf ( The Cave ) [74] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi