Jumat, 26/07/2024 - 02:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Akio Toyoda Bertahan di Kursi Chairman Toyota Meskipun Ada Skandal

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

TOYOTA CITY – Chariman Toyota Akio Toyoda dan sembilan anggota dewan pembuat mobil lainnya dipilih kembali pada rapat umum tahunan pada hari Selasa (18/6/2024). Pemegang saham mengabaikan kekhawatiran tentang skandal tata kelola dan uji sertifikasi.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Dua penasihat proksi terkemuka telah merekomendasikan agar Toyoda tidak terpilih kembali. Namun pengangkatannya kembali sudah diperkirakan secara luas mengingat kepemilikan saham di produsen mobil tersebut dimiliki oleh perusahaan grup Toyota lainnya, rekor hasil bisnis, dan popularitasnya di kalangan investor ritel Jepang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Meskipun demikian, penurunan besar dalam dukungan pemegang saham terhadap Toyoda tidak hanya akan memalukan tetapi juga dapat memacu tindakan lebih lanjut terhadap reformasi perusahaan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Para analis menyebut percepatan upaya untuk mengurangi kepemilikan saham silang sebagai salah satu kemungkinan hasil.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Peringkat persetujuan Toyoda turun menjadi 85 persen pada tahun lalu dari 96 persen pada tahun 2022. Sejak itu, produsen mobil terbesar di dunia ini telah diganggu oleh serentetan pelanggaran keselamatan dan pengujian sertifikasi lainnya di perusahaan-perusahaan grup termasuk pembuat mobil kecil Daihatsu serta di perusahaan induknya. .

Berita Lainnya:
Hot Wheels Luncurkan Miniatur Honda Civic EG Alias Estilo yang Legendaris
ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Penasihat Proxy Institutional Shareholder Services (ISS) mempermasalahkan cara produsen mobil tersebut menangani masalah.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Dana pensiun pegawai negeri Kota New York, misalnya, setuju dengan sikap tersebut dan memberikan suara menentang Toyoda.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Menetapkan sikap di atas sangatlah penting,” Michael Garland, yang mengawasi tata kelola perusahaan untuk dana tersebut, mengatakan dalam sebuah pernyataan melalui email.

Glass Lewis, yang merekomendasikan agar Toyoda tidak dipilih kembali untuk tahun kedua berturut-turut, mengatakan bahwa dia bertanggung jawab atas kurangnya independensi dewan dan juga menyebutkan kekhawatiran tentang kepemilikan saham strategis dan laba atas ekuitas.

Sebagian besar penolakan terhadap Toyoda diperkirakan datang dari investor luar negeri, yang mencakup seperempat pemegang saham Toyota.

Namun Toyoda, yang merupakan cucu pendiri perusahaan, tetap sangat populer di kalangan investor ritel, yang menguasai 12,6 persen pemegang saham produsen mobil tersebut.

Rekor keuntungan tahun lalu dan kinerja saham yang kuat juga menguntungkannya.

“Saya membeli saham Toyota sebagai bonus pensiun saya,” kata Hidenori Takahashi, 84 tahun, kepada Reuters menjelang pertemuan tersebut, seraya menambahkan bahwa dia yakin Toyota adalah “perusahaan terbaik di Jepang” bagi pemegang saham.

Berita Lainnya:
Astra Financial dan Anak Usaha Targetkan Transaksi Tembus Rp 2,8 Triliun di GIIAS 2024

Dia mengatakan masalah sertifikasi yang sedang berlangsung yang mengguncang produsen mobil tersebut adalah “hal yang buruk” namun Toyoda tampaknya bersemangat untuk mengambil langkah-langkah untuk mencegah kesalahan tersebut terulang kembali.

Semakin banyak penyimpangan sertifikasi yang terungkap sejak penasihat perwakilan memberikan rekomendasinya.

Pada awal Juni, Toyota menyatakan telah melakukan kesalahan dalam melakukan enam tes sertifikasi kendaraan berbeda di masa lalu, termasuk untuk tiga model yang masih dijual.

Beberapa tes dilakukan di bawah kondisi yang lebih ketat daripada yang ditetapkan oleh pemerintah, sehingga hasilnya tidak valid, katanya.

Saham Toyota telah turun 10 persen sejak pengungkapan baru ini terungkap, namun masih naik 18 persen untuk tahun ini.

CEO Toyota Koji Sato, yang menggantikan Toyoda sebagai CEO tahun lalu, kembali meminta maaf atas masalah sertifikasi tersebut, namun baik dia maupun Toyoda tidak menanggapi rekomendasi dari penasihat perwakilannya secara langsung.

Para pemegang saham pada hari Selasa juga menolak proposal investor yang mendesak pengungkapan lebih luas mengenai lobi iklim yang ditentang oleh Toyota.

 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَيَسْأَلُونَكَ عَن ذِي الْقَرْنَيْنِ ۖ قُلْ سَأَتْلُو عَلَيْكُم مِّنْهُ ذِكْرًا الكهف [83] Listen
And they ask you, [O Muhammad], about Dhul-Qarnayn. Say, "I will recite to you about him a report." Al-Kahf ( The Cave ) [83] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi