Selasa, 23/07/2024 - 17:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Berbisnis di Era Digital, Dosen Cyber University Beri Penyuluhan untuk Warga

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Melalui kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM), dosen Program Studi (Prodi) Bisnis Digital Universitas Siber Indonesia atau Cyber University yang dulunya bernama BRI Institute, melakukan penyuluhan, pelatihan, dan mentoring kepada masyarakat Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Jumat (7/6/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pelaku usaha mikro, karang taruna, dan ibu-ibu PKK setempat. Di kesempatan itu, dosen Bisnis Digital Cyber University yang terdiri dari, Anang Martoyo, Ayi Wahid, dan Rianti Rozalina, memberikan materi yang berbeda di setiap sesinya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Di sesi pertama, Anang Martoyo berkesempatan memberikan materinya terkait motivasi dalam menguatkan jiwa wirausaha dalam menjalankan bisnis. Ia memaparkan bahwa, dengan jiwa wirausaha yang kuat, apapun rintangannya pasti akan terlewati dengan baik.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

“Sangat penting bagi seorang pengusaha dalam menguatkan jiwa wirausahanya. Sehingga, tidak akan mudah menyerah dan tetap semangat menjalankan bisnis didukung dengan kejujuran, kreativitas, inovasi, dan keberanian mengambil risiko,” papar Anang dalam keterangan tertulis, Selasa (18/6/2024).

Berita Lainnya:
Kapolda Sumbar Soal Kematian Afif Maulana: Institusi Kami Diinjak-injak
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Kemudian di sesi selanjutnya, Ayi Wahid berkesempatan dalam menyampaikan materi terkait pengelolaan keuangan yang tepat. Menurutnya, hal ini sangat penting, mengingat untung tidaknya sebuah bisnis dapat dilihat dari cara pengelolaan keuangannya.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Pengelolaan keuangan yang baik dapat membuat bisnis yang dijalankan oleh para pelaku usaha terus berkelanjutan. Selain itu, hal tersebut tentu akan memberikan profit yang optimal,” tutur Ayi.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Terakhir, Rianti Rozalina memaparkan materinya terkait pengembangan suatu platform digital pada desa wisata. Hal tersebut ia sampaikan dengan tujuan untuk memaksimalkan penyebaran informasi terkait desa wisata kepada pada wisatawan yang tersebar di seluruh dunia.

Berita Lainnya:
Hadapi Petahana di Kota Madiun Jawa Timur, Golkar akan Usung Koalisi Perubahan
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Dengan pengembangan platform digital yang baik pada desa wisata di Pulau Untung Jawa ini, akan berpotensi untuk meningkatkan jumlah pengunjung karena tersedianya sumber informasi yang lengkap dengan akses yang sangat mudah,” ujar Rianti.

Di samping itu semua, Kaprodi Bisnis Digital Cyber University Vivi Afifah sangat berterima kasih kepada pemerintah Pulau Untung Jawa melalui Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasi Kesra), H Murta’a atas fasilitas yang telah disediakan, serta para peserta yang telah hadir. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat di Pulau Untung Jawa ini.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta, agar dapat memanfaatkan pengetahuan, bakat, dan keterampilannya secara sungguh-sungguh untuk menjalankan bisnis yang ditekuninya sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan memenuhi kebutuhan keluarga,” pungkas Vivi.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَكَانَ لَهُ ثَمَرٌ فَقَالَ لِصَاحِبِهِ وَهُوَ يُحَاوِرُهُ أَنَا أَكْثَرُ مِنكَ مَالًا وَأَعَزُّ نَفَرًا الكهف [34] Listen
And he had fruit, so he said to his companion while he was conversing with him, "I am greater than you in wealth and mightier in [numbers of] men." Al-Kahf ( The Cave ) [34] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi