Selasa, 23/07/2024 - 17:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bernard tak Gentar Tampil di Olimpiade Meski Gunakan Sepeda “Murah”

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Atlet balap sepeda Indonesia Bernard van Aert tidak gentar untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 meski sepeda yang digunakannya tergolong “murah,” dibandingkan sepeda-sepeda yang digunakan oleh para pesaingnya. Pada Olimpiade Paris 2024, Bernard akan membalap di nomor Omnium, salah satu nomor balap sepeda yang sangat berat karena melibatkan empat kategori balapan.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Berbeda dengan sepeda-sepeda yang digunakan para pesaingnya yang dibuat dengan mengkustomisasi sesuai kebutuhan dan ukuran tubuh atlet, sepeda yang digunakan oleh Bernard adalah sepeda pabrikan yang dibuat untuk kebutuhan massal. “Kalau dari saya sih pengaruh ada, tapi tidak terlalu jadi beban buat saya. Yang penting saya, bagaimana caranya performa saya yang terbaik menggunakan sepeda ini saja,” kata Bernard saat ditemui usai menjalani latihan di Jakarta Velodrome, Jakarta, Selasa (18/6/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Pada intinya, kata Bernard, ia harus bisa meraih hasil semaksimal mungkin dengan persiapan yang telah dilakukan. “Semoga peak-nya di sana dengan yang terbaik dengan sepeda ini. Saya tidak melihat bagaimana sepeda lawan,” tegas atlet 26 tahun itu. 

Berita Lainnya:
Terungkap, Ini Penyebab Pebulutangkis China Zhi Jie Meninggal Saat Tanding di Yogyakarta
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Pelatih Bernard Dadang Haries Poernomo juga mengakui bahwa sepeda yang digunakan para pesaing jauh lebih baik karena sudah disesuaikan dengan kebutuhan tiap-tiap atletnya, seperti yang digunakan atlet-atlet Jepang, Inggris, Prancis, dan Malaysia. “Kalau kita bicara mau melawan negara-negara seperti itu ya kita memang masih tertinggal di sektor tersebut. Harga sepeda mereka juga menurut saya sudah tidak masuk akal. Bahkan sepeda Jepang ketika rilis ditawarkan ke orang lain kurang lebih Rp 2 miliar,” tutur Dadang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Sebagai perbandingan, sepeda yang akan digunakan Bernard di Olimpiade Paris 2024 bernilai sekitar Rp 500 juta.“Kalau kami saat ini masih memaksimalkan dari performa Bernard dan ditunjang dengan peralatan semampu kita dengan produk yang terbaik,” ucap Dadang.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Pada Olimpiade Paris 2024, Bernard akan mengakhiri puasa partisipasi balap sepeda nomor track Indonesia di ajang multicabang olahraga terbesar itu. Bernard pun mengakui tidak sulit untuk beradaptasi ke balap sepeda nomor track meski ia lebih sering membalap untuk nomor road race.

Berita Lainnya:
Jersey Tim Indonesia untuk Olimpiade 2024 Karya Putra Prabowo Diluncurkan
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

“Kalau saya mungkin yang sudah sering (menggunakan sepeda track) tidak terlalu (bermasalah). Paling hanya beberapa penyesuaian dari sepedanya saja, seperti saya memutari track hari ini, saya kan sudah lama gak megang sepeda track jadi penyesuaian gear dan adaptasi sepedanya. Tidak perlu yang sampai spesifik banget harus sampai berminggu-minggu, berbulan-bulan buat latihan,” ucap Bernard.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Bernard yang saat ini tergabung dengan Mula Cycling Team dalam beberapa waktu ke depan masih akan mengikuti sejumlah balapan sebagai persiapan untuk tampil di Olimpiade. Untuk ajang terdekat, Bernard akan tampil pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap sepeda di Batam, sebelum terbang ke Spanyol dan Italia untuk mengikuti sejumlah balapan road race dan track menjelang penampilannya di nomor Omnium putra pada Olimpiade Paris 2024.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَاتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِن كِتَابِ رَبِّكَ ۖ لَا مُبَدِّلَ لِكَلِمَاتِهِ وَلَن تَجِدَ مِن دُونِهِ مُلْتَحَدًا الكهف [27] Listen
And recite, [O Muhammad], what has been revealed to you of the Book of your Lord. There is no changer of His words, and never will you find in other than Him a refuge. Al-Kahf ( The Cave ) [27] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi