Selasa, 23/07/2024 - 19:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONAL

Pasien RS Terimbas Aksi Dokter di Korsel Gelar Mogok Nasional

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 SEOUL — Pasien di Korea Selatan (Korsel) pada Selasa (18/6/2024), mengalami peningkatan gangguan layanan kesehatan. Hal itu karena klinik di wilayah mereka tutup mengikuti mogok nasional oleh dokter yang memprotes kenaikan kuota masuk sekolah kedokteran.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Sejumlah dokter masyarakat di seluruh negeri menutup klinik mereka selama sehari sebagai bentuk partisipasi dalam aksi mogok satu hari yang diadakan Asosiasi Kedokteran Korea, sebuah kelompok lobi utama untuk dokter, sebagai bentuk protes atas inisiatif reformasi kedokteran pemerintah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Kementerian kesehatan menyebutkan hanya empat persen dari 36.371 klinik masyarakat di negara itu, tidak termasuk praktik kedokteran gigi dan oriental, telah menyerahkan laporan wajib untuk penangguhan bisnis pada Selasa.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Namun, gangguan layanan kesehatan bagi pasien meningkat ketika pemogokan berlangsung di tengah berkurangnya layanan di rumah sakit umum di seluruh negeri secara signifikan. Kondisi itu akibat pemogokan selama berbulan-bulan oleh para dokter magang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Hari sebelumnya, Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul di pusat Seoul dan tiga rumah sakit afiliasinya juga melakukan pemogokan tanpa batas waktu, menuntut pemerintah mempertimbangkan kembali menaikkan kuota sekolah kedokteran dan mencabut tindakan hukum terhadap para dokter magang.

Berita Lainnya:
Cara Studi The Lancet Ungkap Jumlah Warga Gaza yang Dibunuh Israel Capai 186 Ribu Jiwa
ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Saya dalam masalah besar. Saya diberitahu untuk menjaga ‘waktu emas’ untuk pengobatan karena saya bisa kehilangan pendengaran saya secara permanen jika tidak segera diobati,” kata seorang perempuan bermarga Kim, sambil segera memeriksa klinik terdekat yang menyediakan layanan, karena klinik yang didatanginya tutup.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Selain itu, klinik dokter anak yang biasanya sibuk dan terletak di kawasan padat apartemen di Suwon, selatan Seoul, juga menghentikan layanan pada hari itu. Pemberitahuan yang dipasang di pintu masuknya berbunyi, “Rumah Sakit ditutup karena situasi internal. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.”

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Tiga dari empat klinik dokter anak di kawasan padat apartemen lainnya di Yongin, selatan Seoul, juga tutup, membuat daftar tunggu panjang bagi lebih dari selusin pasien di klinik yang masih tetap buka.

“Saya telah mendengar banyak tentang konflik medis dan pemerintah, namun saya belum pernah terkena dampak langsung seperti yang saya alami saat ini,” kata seorang warga kepada Kantor Berita Yonhap.

“Saya sangat kecewa dengan pemerintah dan sektor medis karena telah memperburuk masalah sampai sejauh ini,” kata warga tersebut.

Berita Lainnya:
Lima Ratus Kendaraan Lapis Baja Israel Rusak Akibat Perang Gaza

Gangguan pada pasien juga dilaporkan terjadi di seluruh negeri, termasuk kota Chuncheon di bagian timur dan pulau resor Jeju di bagian selatan. “Kami sering datang ke klinik karena mereka sedang flu, tapi kami tidak mendapat informasi tentang penutupannya. Saya tidak yakin apakah sebuah klinik, terutama klinik anak, bisa menghentikan layanannya begitu tiba-tiba,” kata seorang ibu bermarga Koh.

Rumah sakit umum universitas di seluruh negeri, yang telah mengalami gangguan karena tidak adanya dokter magang, mengalami kemunduran berlanjut karena para dokter senior mengambil cuti untuk mengikuti pemogokan umum.

Namun, tidak ada situasi medis darurat kritis yang dilaporkan akibat pemogokan satu hari tersebut, karena hanya sebagian kecil dari klinik lingkungan di seluruh negara yang berpartisipasi dalam aksi kolektif pada Selasa itu.

Pemerintah berjanji akan mengambil tindakan tegas terhadap aksi pemogokan tersebut dan telah mengeluarkan perintah administratif yang mewajibkan para dokter untuk kembali bekerja, serta memperingatkan bahwa siapa pun yang melanggar akan dicabut izin medisnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

الَّذِينَ كَانَتْ أَعْيُنُهُمْ فِي غِطَاءٍ عَن ذِكْرِي وَكَانُوا لَا يَسْتَطِيعُونَ سَمْعًا الكهف [101] Listen
Those whose eyes had been within a cover [removed] from My remembrance, and they were not able to hear. Al-Kahf ( The Cave ) [101] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi