Selasa, 23/07/2024 - 18:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIPERTANIAN

Rayakan Idul Adha, Menteri Pertanian Kurban 88 Sapi

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

 JAKARTA — Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melaksanakan kurban dengan menyembelih sebanyak 88 sapi pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. Ini sebagai wujud pengabdian spiritual dan untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Kami ingin saudara kami juga merasakan kebahagiaan yang sama dengan menyediakan paket atau kupon daging sapi,” kata Amran dalam keterangan di Jakarta, Senin (17/6/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Mentan melaksanakan shalat Idul Adha dan kurban bersama anak yatim piatu dan fakir miskin di kota kelahirannya yakni Makassar yang ada di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Dia mengaku melaksanakan kurban bersama Andi Amran Sulaiman (AAS) Foundation. Hewan kurban yang didistribusikan sebanyak 88 sapi ke sejumlah daerah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

“Di Makassar, sapi yang dikurbankan terdiri dari tiga ekor limousin, 17 sapi bali dan juga beberapa sapi lainya. Sementara sisanya disebar di berbagai daerah seperti Jawa dan juga Kalimantan,” katanya.

Berita Lainnya:
Erick Utamakan Kesehatan Mental Karyawan BUMN, Gelar Roadshow 1.000 Manusia Bercerita
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

 

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Amran menyediakan sebanyak 3.000 kupon pengambilan daging yang sudah dikemas dengan kantong-kantong plastik, khususnya yang berada di wilayah Makassar. Dia mengajak agar umat Islam bersatu padu membangun keharmonisan dan juga menjaga ketulusan ibadah seperti halnya yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS yang bersedia mengorbankan putranya Nabi Ismail AS sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah SWT.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

“Dalam satu hadis Nabi dikatakan: Siapa yang mendapati dirinya dalam keadaan lapang, lalu ia tidak berkurban, maka janganlah ia mendekati tempat salat Ied kami,” kata Amran mengutip HR. Ahmad dan Ibn Majah.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Selain berkurban, Mentan juga memberi santunan puluhan juta dengan menggunakan uang pribadi. Meski begitu, dia tidak memerinci nominal uang tersebut. “Idul Adha selalu memberi pesan kepada kita untuk senantiasa peduli terhadap kemanusiaan dan saling tolong menolong kepada semua umat. Yang pasti semua harus bermuara pada kedekatan diri kita terhadap Allah dan juga kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Berita Lainnya:
5 Tahun Transformasi BUMN, Bukit Asam Hadirkan Energi Tanpa Henti untuk Negeri

Amran berharap agar momentum Idul Adha 1445 Hijriah tidak hanya dipandang sebagai sekadar perayaan, tetapi sebagai momen penting untuk menjaga ketulusan dan keharmonisan di tengah masyarakat. Ia juga menekankan bahwa semangat kurban harus menjadi pendorong bagi semua untuk merawat nilai-nilai persaudaraan dan saling berbagi.

Menurutnya, kurban bukan hanya tentang memenuhi kewajiban agama, tetapi juga tentang membina hubungan yang erat antara sesama manusia, tidak terkecuali dalam keberagaman yang ada di Indonesia.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat Idul Adha 1445 H. Marilah kita terus menanam benih-benih kebaikan dalam hidup, memperbanyak amal saleh dan senantiasa menjunjung tinggi kemanusiaan,” kata Amran.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

هُنَالِكَ الْوَلَايَةُ لِلَّهِ الْحَقِّ ۚ هُوَ خَيْرٌ ثَوَابًا وَخَيْرٌ عُقْبًا الكهف [44] Listen
There the authority is [completely] for Allah, the Truth. He is best in reward and best in outcome. Al-Kahf ( The Cave ) [44] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi