Minggu, 21/07/2024 - 20:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Diajarkan Malaikat Jibril, Begini Doa Rasulullah Mengusir Jin Hingga Tersungkur

Warga Arab Saudi memakai payung saat Kota Mekkah diguyur hujan, Senin (17/6/2024). Kota Mekkah diguyur hujan deras. Peristiwa langka itu terjadi pada Senin (17/6/2024) pukul 16.00 Waktu Arab Saudi (WAS), bersamaan dengan jamaah haji melakukan mabit di Mina dan melontar jumroh. Warga Saudi menyambut hujan dengan turun ke jalan sembari berdoa.

Jin menjadi salah satu makhluk gaib yang diciptakan Allah untuk menjalani kehidupan di muka bumi. Meski dalam dimensi yang berbeda, ada saja jin yang  malah masuk dalam kehidupan manusia. Akibatnya, kadang ditemukan ada rumah, kantor, atau tempat lain yang dihuni dan diganggu oleh makhluk supranatural tersebut.

Berita Lainnya:
Makanan Siang Gratis Rp 7.500, Ini Menu Makanan Sehat era Kekhalifahan Islam: Ada Pasta

Selain itu, terkadang jin juga mengganggu dan masuk dalam tubuh manusia sehingga terjadi kesurupan. Ada pula jin yang mengganggu dengan cara yang sulit dideteksi seperti tumbuh rasa malas beribadah, cemas, gelisah, selalu lupa jumlah rakaat shalat, sakit yang tidak ditemukan penyakitnya secara medis, dan sebagainya.

Dalam kondisi tersebut, upaya yang bisa diakukan adalah mengusir jin dengan cara membaca ayat-ayat suci Alquran. Namun, terkadang bacaan ayat-ayat Alquran tidak mempan untuk mengusirnya, seperti yang pernah terjadi di zaman Rasulullah.

Berita Lainnya:
Zikir, Tanda Cinta kepada Allah

Dikisahkan Ibnu Mas‘ud, suatu malam Rasulullah didatangi jin ifrit yang membawa obor api di tangannya. Pendapat lain mengatakan di malam isra-mi’raj. Saat itu, beliau kemudian membaca ayat-ayat Alquran. Namun, tak ada reaksi apa-apa kecuali jin itu semakin mendekat. Maka malaikat Jibril menawarkan kepadanya, “Maukah jika aku ajarkan kepadamu beberapa kalimat yang jika engkau membacanya, maka ia akan jatuh tersungkur dan obornya akan mati?” (HR. Malik, an-Nasa’i, ath-Thabrani, dan yang lain).

 

Doa hingga jin ifrit tersungkur.. 

sumber : Kemenag

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

ثُمَّ أَتْبَعَ سَبَبًا الكهف [89] Listen
Then he followed a way Al-Kahf ( The Cave ) [89] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi