Selasa, 23/07/2024 - 19:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

FTI Universitas BSI Siapkan Mahasiswa Hadapi Dunia Kerja Lewat Seminar Karier

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA – Prodi Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak, dan Teknik Industri dari Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan Seminar Karier bertema ‘Find Your Career Today’ yang berlangsung di aula Gedung Rektorat Universitas BSI Kampus Kramat 98, Senin (10/6/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Acara yang bertujuan mempersiapkan lulusan yang bertalenta dan kompetitif di dunia kerja ini dihadiri oleh 123 mahasiswa FTI Universitas BSI. Seminar yang dipandu oleh Jenie Sundari ini turut menghadirkan Miwan Kurniawan Hidayat selaku Kaprodi Teknik Industri Universitas BSI dan Head of Talent Acquisition PT Pegadaian (Persero) Lukitarini sebagai narasumber.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Dalam sambutannya, Miwan Kurniawan Hidayat mengungkapkan bahwa seminar karier ini merupakan wujud nyata Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif yang berkomitmen menyiapkan lulusan dengan softskill yang siap terjun ke dunia kerja.

Berita Lainnya:
KPK Temukan Pungli Miliaran kepada Wisatawan Hotel di Raja Ampat
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

“Kegiatan ini juga bertujuan membantu mahasiswa mengembangkan personal branding, menaklukkan wawancara kerja, menyusun peluang karir, memahami dunia investasi, dan manajemen waktu yang baik,” tutur Miwan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Lukitarini, sebagai narasumber utama, menekankan pentingnya mengoptimalkan diri untuk bersaing di dunia kerja yang kompetitif. “Mahasiswa perlu mengetahui softskill yang diperlukan oleh dunia kerja. Selain itu, bijak dalam mengelola media sosial juga penting karena semakin banyak perusahaan yang mengecek media sosial calon pelamar,” jelas Lukitarini.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Menurut Lukitarini, kesiapan dalam dunia kerja juga mencakup kemampuan beradaptasi dan kesediaan untuk bekerja di bidang yang mungkin berbeda dari jurusan kuliah. Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa memang kaum intelektual yang bisa multitasking.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024
Berita Lainnya:
DPRD Soroti Rp82 T APBD DKI Jakarta: PPSU Digaji Rp4 Juta, Tapi Guru Honorer Rp200 Ribu

Menurut Miwan, Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI telah merancang serangkaian kegiatan untuk memberikan wawasan tambahan bagi mahasiswa dalam melamar pekerjaan dan menghadapi dunia kerja.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Diharapkan, para peserta dapat menambah pengetahuan mengenai informasi karier yang menunjang kematangan kompetensi kerja serta memiliki sikap positif dalam menghadapi dunia kerja yang luas,” harapnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun hubungan yang lebih erat antara universitas dan dunia industri, serta memberikan peluang bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik menghadapi tantangan karir di masa depan.

“Dengan adanya seminar ini, Universitas BSI terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan kompetensi mahasiswanya, mempersiapkan mereka untuk bersaing dan unggul di dunia kerja yang semakin dinamis dan kompetitif,” tandasnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَتَرَى الشَّمْسَ إِذَا طَلَعَت تَّزَاوَرُ عَن كَهْفِهِمْ ذَاتَ الْيَمِينِ وَإِذَا غَرَبَت تَّقْرِضُهُمْ ذَاتَ الشِّمَالِ وَهُمْ فِي فَجْوَةٍ مِّنْهُ ۚ ذَٰلِكَ مِنْ آيَاتِ اللَّهِ ۗ مَن يَهْدِ اللَّهُ فَهُوَ الْمُهْتَدِ ۖ وَمَن يُضْلِلْ فَلَن تَجِدَ لَهُ وَلِيًّا مُّرْشِدًا الكهف [17] Listen
And [had you been present], you would see the sun when it rose, inclining away from their cave on the right, and when it set, passing away from them on the left, while they were [laying] within an open space thereof. That was from the signs of Allah. He whom Allah guides is the [rightly] guided, but he whom He leaves astray - never will you find for him a protecting guide. Al-Kahf ( The Cave ) [17] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi