Selasa, 16/07/2024 - 23:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Ingin Punya Rumah Ramah Lingkungan? KPR BRI Green Financing Solusinya

 JAKARTA — Dalam menghadapi tantangan lingkungan global, kesadaran akan pentingnya pembangunan berkelanjutan semakin mendapatkan perhatian. Salah satu langkah konkret yang dapat dilakukan adalah melalui pengembangan properti hijau.

Di tengah dorongan untuk melestarikan lingkungan, BRI hadir dengan inisiatif terbaru, yaitu KPR BRI Green Financing. KPR BRI Green Financing juga merupakan langkah nyata dalam mendorong pembangunan properti hijau di Indonesia.

Dengan skema pembiayaan berfokus pada properti yang ramah lingkungan, inisiatif itu tidak hanya menguntungkan individu yang ingin memiliki rumah, tetapi juga membuka peluang bagi pengembang untuk menghasilkan properti yang lebih berkelanjutan.

Ya, KPR Green Financing merupakan produk KPR khusus untuk pembiayaan properti ramah lingkungan. Produk itu menawarkan suku bunga yang lebih rendah, bebas biaya administrasi, dan uang muka (DP) ringan.

 

Menariknya lagi, BRI bekerja sama dengan pengembang rekanan yang menawarkan program KPR Green Financing tanpa DP. Selain itu, BRI juga bermitra dengan pengembang properti yang berkomitmen membangun hunian ramah lingkungan.

Tak hanya itu, BRI juga menyediakan pendanaan untuk proyek-proyek properti hijau yang memenuhi standar keberlanjutan.

Untuk mensosialisasikan KPR Green Financing ke masyarakat, BRI menyelenggarakan seminar, workshop, dan edukasi publik tentang properti hijau dan manfaatnya. Selain itu, BRI juga menyediakan informasi dan panduan bagi nasabah yang ingin membeli properti ramah lingkungan.

Dengan kata lain, inisiatif dari BRI itu selaras dengan kebijakan pemerintah terkait pengembangan properti hijau, seperti program subsidi dan insentif.

Dalam sebuah kesempatan, Direktur Konsumer BRI, Handayani mengatakan program KPR Green Financing turut mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDG) dan kepedulian terhadap pemeliharaan lingkungan, khususnya terkait dengan energi terbarukan.

Menurutnya, pembiayaan hijau semakin dibutuhkan pada masa mendatang, seiring dengan tuntutan keberlanjutan lingkungan di berbagai sektor, termasuk keuangan.

“BRI memiliki komitmen untuk mengakselerasi ekonomi hijau melalui sustainable business financing. Meski saat ini sudah banyak produk keuangan yang mengedepankan keberlanjutan, namun masih terdapat banyak ruang untuk peningkatan,” jelas Handayani.

Contoh Konkret BRI dalam Tren Properti Hijau

Selain langkah strategis yang sudah dilakukan oleh BRI, terdapat beberapa contoh konkret upaya BRI dalam me-respons tren properti hijau di Indonesia

Pada tahun 2023, BRI meluncurkan program KPR Green Financing dengan suku bunga mulai dari 1,27 persen fixed (tetap).

Pada tahun 2024, BRI kembali meluncurkan program Khusus KPR Green Financing dengan suku bunga mulai dari 3,25 persen sampai dengan 4,65 persen untuk lima tahun pertama.

BRI juga bekerja sama dengan developer ternama seperti PT Agung Podomoro Land Tbk dan PT Lippo Karawaci Tbk untuk menawarkan program KPR Green Financing tanpa DP.

BRI aktif dalam Green Finance Network Indonesia (GFNI) dan Indonesia Green Building Council (IGBC) untuk mendorong pengembangan properti hijau di Indonesia.

Ragam Insentif Menarik

BRI menawarkan beberapa insentif menarik bagi nasabah yang mengajukan KPR Green Financing atau KPR Hijau. Penawaran menarik tersebut meliputi suku bunga dan uang muka yang ringan hingga akses rumah ramah lingkungan.

Suku Bunga Ringan

Suku bunga KPR Green Financing lebih rendah dibandingkan dengan KPR reguler. Saat ini, BRI menawarkan suku bunga KPR Green Financing mulai dari 3,25 persen fixed (tetap) dan promo ini berlaku hingga 30 Juni 2024.

Uang Muka Ringan

BRI memberikan kemudahan uang muka ringan untuk KPR Green Financing. Bahkan, terdapat beberapa pengembang yang bekerja sama dengan BRI menawarkan program KPR Green Financing tanpa DP.

Akses ke Rumah Ramah Lingkungan

Nasabah KPR Green Financing berhak mendapatkan akses ke rumah ramah lingkungan yang dikembangkan oleh pengembang rekanan BRI. Rumah-rumah itu dirancang dengan memperhatikan aspek-aspek keberlanjutan seperti penggunaan energi yang efisien, penghematan air, dan penggunaan material ramah lingkungan.

1 2

Reaksi & Komentar

فَلَمَّا جَاوَزَا قَالَ لِفَتَاهُ آتِنَا غَدَاءَنَا لَقَدْ لَقِينَا مِن سَفَرِنَا هَٰذَا نَصَبًا الكهف [62] Listen
So when they had passed beyond it, [Moses] said to his boy, "Bring us our morning meal. We have certainly suffered in this, our journey, [much] fatigue." Al-Kahf ( The Cave ) [62] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi