Senin, 22/07/2024 - 06:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Jerman Vs Hungaria: Die Mannschaft Incar Tiket 16 Besar, Tim Magyars Ingin Bertahan

 JAKARTA — Lima hari setelah pembukaan, laga hidup mati sudah langsung tersaji di perhelatan Euro 2024. Hungaria membutuhkan kemenangan saat menghadapi Jerman pada laga kedua Grup A, Rabu (19/6/2024).

Andai imbang, jalan masih terbuka untuk memperebutkan tiket lolos ke 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Sementara kalah berarti hampir pasti ucapan selamat tinggal untuk turnamen bergengsi antarnegara Eropa itu. Sebab akan berat bertarung memperebutkan posisi peringkat ketiga terbaik dengan nilai maksimal tiga.

Bagi Jerman, kemenangan akan memastikan tiket ke babak 16 besar. Imbang mungkin akan menempatkan Jerman minimal sebagai salah satu dari empat runner up terbaik yang berhak lolos ke babak 16 besar. Sementara kalah, Die Mannschaft masih tetap berpeluang besar untuk lolos dengan modal kemenangan telak laga pembuka.

Dua kondisi berlawanan ini terjadi setelah hasil yang didapatkan pada laga pertama grup. Jerman membantai Skotlandia 5-1, sementara Hungaria takluk 1-3 dari Austria.

Berita Lainnya:
Zhang Zhi Jie Meninggal, Dokter Sarankan Keharusan AED di Event Olahraga dan Tempat Umum

 

Jerman yang mendapatkan sorotan karena hasil kurang meyakinkan sepanjang pemanasan menuju Euro kini punya kepercayaan diri tinggi setelah berpesta gol ke gawang Skotlandia. Sebaliknya, kepercayaan diri Hungaria tergerus dengan kekalahan pertama.

Dengan kondisi seperti ini, duel Jerman vs Hungaria di Stuttgart Arena pada malam ini mulai pukul 23.00 WIB layak dinanti. Die Mannschaft lebih dijagokan, tapi tim asuhan Julian Negelsmann harus tahu bahwa Hungaria hafal betul dengan cara Jerman bermain. Sebab dalam skuad Hungaria, terdapat lima pemain yang bermain di Bundesliga Jerman.

Kelimanya adalah kiper Peter Gulacsi, duo bek tengah Willi Orban dan Attila Szalai, gelandang tengah Andras Schafer dan gelandang serang FC Freiburg, Roland Sallai.

Jerman akan menghadapi lawan yang lebih sulit ketimbang Skotlandia. Apalagi tim asuhan Marco Rossi itu disebut banyak kalangan sebagai salah satu kuda hitam pada Euro 2024.

Berita Lainnya:
Hasil Kroasia di Euro 2024 Mengecewakan, tapi Modric akan Terus Bermain

Lain dari itu, jika pertemuan antara kedua tim di masa silam dijadikan patokan, maka Hungaria adalah tim yang sulit ditundukkan Jerman. Kedua tim pernah bertemu tiga kali dalam Piala Dunia 1954 dan Euro 2020. Pada 1954 mereka saling mengalahkan. Hungaria menang 8-3 dalam fase grup, kemudian dibalas Jerman (waktu itu Jerman Barat) dengan skor 3-2 dalam final.

Jerman dan Hungaria kembali bertemu dalam fase grup Euro 2020 tiga tahun lalu. Hasilnya, kedua tim imbang 2-2.

Fakta menarik lain adalah Jerman hanya sekali mengalahkan Hungaria dalam enam pertemuan terakhir di kandangnya di Jerman, ketika mereka menang 2-0 dalam laga persahabatan pada Juni 2016.

Tapi kali ini mungkin berbeda. Jerman bisa mengakhiri penantian delapan tahun tak bisa mengalahkan Hungaria di negeri sendiri.

Komputer super Opta memperkirakan…

sumber : Antara

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَاضْرِبْ لَهُم مَّثَلًا رَّجُلَيْنِ جَعَلْنَا لِأَحَدِهِمَا جَنَّتَيْنِ مِنْ أَعْنَابٍ وَحَفَفْنَاهُمَا بِنَخْلٍ وَجَعَلْنَا بَيْنَهُمَا زَرْعًا الكهف [32] Listen
And present to them an example of two men: We granted to one of them two gardens of grapevines, and We bordered them with palm trees and placed between them [fields of] crops. Al-Kahf ( The Cave ) [32] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi