Minggu, 21/07/2024 - 21:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Tebar Promo Tempat Wisata Jadi Kunci Peningkatan Penumpang Kereta Cepat

 JAKARTA — Kereta Cepat Jakarta Bandung atau Whoosh melayani lebih dari 21 ribu penumpang pada Sabtu (15/6/2024). Jumlah ini menjadi angka tertinggi sementara pada periode long weekend Idul Adha sejak 14-18 Juni 2024.

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menyebutkan, Whoosh masih menjadi pilihan masyarakat untuk bertransportasi pada momen libur panjang kali ini. “Tidak sedikit jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh di hari itu memiliki okupansi di atas 95 persen. Efisiensi dan efektivitas yang ditawarkan menjadi alasan utama masyarakat untuk menggunakan kereta cepat pertama di Asia Tenggara ini,” kata Eva, dalam keterangan resminya, Selasa (18/6/2024).

Stasiun Halim menjadi stasiun dengan keberangkatan tertinggi. Jumlah penumpang sebanyak 13.550 orang atau 60 persen dari keseluruhan penumpang Whoosh pada hari tersebut. Adapun Stasiun Padalarang melayani sebanyak 5.703 penumpang dan Stasiun Tegalluar sebanyak 1.836 penumpang.

Total volume penumpang pada momen libur bersama Idul Adha mengalami peningkatan sekitar 25 persen dibandingkan hari-hari biasa. Pada momen libur akhir pekan ini, tiket perjalanan Whoosh keberangkatan Halim mulai pukul 06.40-18.00. Sampai dengan saat ini, tiket Whoosh yang telah terjual pada periode 14-18 Juni telah mencapai 85 ribu tiket. Jumlah ini akan terus bertambah seiring penjualan di berbagai saluran yang masih berlangsung.

Berita Lainnya:
Sebanyak 115 UMK Pamerkan Produk Unggulan di Bazar Herb Euphoria Fest

 

Eva menjelaskan, banyaknya masyarakat yang memanfaatkan Whoosh sebagai salah satu moda transportasi dari dan menuju Jakarta-Bandung ini juga tidak lepas dari inovasi layanan yang terus dilakukan oleh KCIC. Mayoritas penumpang Whoosh pada periode kali ini adalah wisatawan yang turun di Stasiun Padalarang dan melanjutkan perjalanan menggunakan KA Feeder menuju Stasiun Bandung.

“Melalui kolaborasi dengan destinasi wisata, penumpang Whoosh bisa mendapatkan diskon hingga gratis ke berbagai lokasi,” ujar Eva.

Adapun benefit promo wisata yang bisa didapatkan oleh penumpang Whoosh adalah sebagai berikut:

1. Free Entry dan Free Shuttle Dusun Bambu dari Stasiun Padalarang

2. Free Entry Farmhouse

3. Free Entry Floating Market

Berita Lainnya:
Medsos Dongkrak Pertumbuhan Wisata Religi di India 

4. Free Entry The Great Asia Afrika

5. Diskon 15 persen di Baker Street Resto cabang Cimandiri

6. Free Entry Tepi Danau

7. Free Entry Tepi Kota Healing

8. Free Entry The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung

9. Diskon 20 persen di Seluruh Restoran The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung

10. Diskon 20 persen dan Free Shuttle The Lodge Camp & Village dari Stasiun Bandung

11. Free Entry dan Free Shuttle Dago Dream Park dari Stasiun Padalarang

12. Diskon 10 persen Setiap Hari dan Beli 2 Gratis 1 Setiap Jumat di Wahoo Waterworld Padalarang.

Sementara itu, KCIC mencatat 85 ribu tiket kereta cepat Whoosh terjual selama periode libur panjang Idul Adha 1445 Hijriah, 14-18 Juni 2024.

“Sampai dengan saat ini, tiket Whoosh yang telah terjual pada periode 14 sampai dengan 18 Juni telah mencapai 85 ribu tiket,” Eva.

sumber : Antara

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَمَنْ أَظْلَمُ مِمَّن ذُكِّرَ بِآيَاتِ رَبِّهِ فَأَعْرَضَ عَنْهَا وَنَسِيَ مَا قَدَّمَتْ يَدَاهُ ۚ إِنَّا جَعَلْنَا عَلَىٰ قُلُوبِهِمْ أَكِنَّةً أَن يَفْقَهُوهُ وَفِي آذَانِهِمْ وَقْرًا ۖ وَإِن تَدْعُهُمْ إِلَى الْهُدَىٰ فَلَن يَهْتَدُوا إِذًا أَبَدًا الكهف [57] Listen
And who is more unjust than one who is reminded of the verses of his Lord but turns away from them and forgets what his hands have put forth? Indeed, We have placed over their hearts coverings, lest they understand it, and in their ears deafness. And if you invite them to guidance - they will never be guided, then - ever. Al-Kahf ( The Cave ) [57] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi