Jumat, 19/07/2024 - 17:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Kompetisi Olahraga Idol K-Pop ISAC Digelar Lagi Tahun Ini

JAKARTA — Idol Star Athletics Championships (ISAC) dilaporkan akan kembali digelar pada musim gugur tahun ini, setelah sempat vakum karena pandemi Covid-19. Hal ini dikonfirmasi oleh stasiun televisi MBC yang telah menyiarkan ISAC sejak 2010 setiap Hari Raya Chuseok atau Thanksgiving di Korea.

ISAC merupakan kompetisi multiolahraga yang diikuti oleh para idol dan penyanyi K-pop. Acara ini merupakan ruang bagi para selebriti untuk berinteraksi dan berbaur, serta bagi para fans untuk menyemangati idolanya.

“Memang benar bahwa ISAC akan kembali untuk Chuseok tahun ini, dengan rekaman yang dijadwalkan pada bulan Agustus,” kata MBC dalam sebuah pernyataan, dilansir Soompi, Jumat (21/6/2024).

Laporan tersebut menyatakan bahwa ISAC tahun ini akan menampilkan berbagai cabang olahraga, termasuk futsal, golf, dan lari estafet. Namun banyak penggemar yang menyuarakan kekecewaan mereka atas diikutsertakannya cabang olahraga Golf.

Berita Lainnya:
Shakira dan Sandy Clash of Champions Minta Maaf Terkait Penggunaan Kata Autis

 

Beberapa penggemar merasa khawatir jika idola mereka harus berinteraksi dengan para pebisnis dan CEO selama latihan golf, sehingga dapat mencemari citra grup. “Golf memiliki citra sebagai perusak lingkungan,” kata seorang warganet, dilansir Koreaboo.

“Golf memiliki citra gangster, klub, tempat hiburan, penipu, dan wanita. Jadi saya kira tidak baik bagi para idol,” kata warganet.

“Saya dengar golf lebih merusak lingkungan daripada water concert Psy. Terlepas dari idol atau bukan, saya tidak memiliki citra yang baik tentang orang-orang yang bermain golf. Itu hanya tempat untuk memamerkan jaringan dan kekayaan Anda,” tambah warganet lainnya.

Idol Star Athletics Championships terakhir berlangsung pada 2022. Kompetisi ini telah vakum selama dua tahun terakhir. Sejak 2010, kejuaraan olahraga ini telah menjadi pusat interaksi penggemar dan idol. Meme dan video dari kompetisi ini sering menjadi viral karena menjadi pusat bagi berbagai grup K-pop untuk berbicara satu sama lain.

Berita Lainnya:
Video Bangtan Bomb Jungkook BTS di Qatar tak Dilengkapi Subtitles, Fans Protes

Selama beberapa tahun terakhir, grup K-pop terkenal seperti BTS, SEVENTEEN, NCT, TWICE, ITZY, Red Velvet, dan masih banyak lagi yang telah berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Setelah diluncurkan sebagai acara khusus Chuseok pada 2010, Idol Star Athletics Championships biasanya ditayangkan dua kali dalam setahun yaitu selama liburan Tahun Baru Imlek di musim dingin dan saat liburan Chuseok di musim gugur.

 

New Sports Category Added To Idol Star Athletics Championships Sparks Heated Debate

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

فَلَمَّا جَاوَزَا قَالَ لِفَتَاهُ آتِنَا غَدَاءَنَا لَقَدْ لَقِينَا مِن سَفَرِنَا هَٰذَا نَصَبًا الكهف [62] Listen
So when they had passed beyond it, [Moses] said to his boy, "Bring us our morning meal. We have certainly suffered in this, our journey, [much] fatigue." Al-Kahf ( The Cave ) [62] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi