Jumat, 19/07/2024 - 03:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Misteri Hilangnya Khamzat Chimaev dari Oktagon UFC Mulai Terkuak

Petarung UFC yang belum merasakan kekalahan Khamzat Chimaev.

 JAKARTA — CEO Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White mengaku kesulitan untuk membawa kembali Khamzat Chimaev berlaga di ring segi delapan (octagon) karena kondisi sakit parah yang dialami petarung yang belum pernah terkalahkan itu.

“Dia (Khamzat Chimaev) terlihat menakjubkan. Dia mengalami air mata (sakit parah) ini dan akhir-akhir ini sulit untuk membawanya ke oktagon,” ujar White sebagaimana dilansir dari: Mmafighting, Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Chimaev sebelumnya jadi kejutan di UFC. Petarung berjulukan ‘Borz’ itu mempunyai rekor sempurna di dunia MMA 13-0 atau tak pernah kalah, termasuk tujuh kemenangan beruntun di UFC sejak tahun 2020.

Berita Lainnya:
Persija Jadikan Piala Presiden 2024 Ajang untuk Matangkan Tim

Petarung tak terkalahkan ini sedianya telah ditetapkan sebagai tajuk utama dalam ajang pertama UFC di Arab Saudi pada 22 Juni melawan mantan juara asal Selandia Baru Robert Whittaker.

 

Sayangnya, rencana itu berubah seminggu terakhir ketika Chimaev bersiap dalam pertarungan besar-besaran melawan mantan juara kelas menengah karena suatu penyakit.

Chimaev akhirnya digantikan oleh petarung asal Dagestan, Rusia, Ikram Aliskerov (15-1 MMA, 2-0 UFC).

Dana White mengatakan, tidak mengetahui berapa lama petarung yang lahir di Checnya lalu hijarh ke Serbia pada 2011 lalu itu akan absen.

Berita Lainnya:
Kiper Singapura Donasikan Uang Terima Kasih Fans Timnas China ke Rumah Sosial Muhammadiyah

“Saya tidak tahu harus berkata apa. Ini tidak seperti dia ada di sini, di negara ini dan ada dokter di sini yang memeriksanya atau semacamnya. Dia agak kehilangan kontak sehingga sulit untuk dihadapi,” ujarnya.

Sementara itu, melalui sebuah unggahan di akun instagram pribadi Chimaev mengungkapkan dirinya telah merencanakan semua pertarungan namun dihadapkan pada kendala yang tidak bisa dihindari.

“Kita selalu merencanakan sesuatu tetapi Allah punya rencana sendiri rencana untuk kita! Alhamdulillah,” tulis Chimaev.

sumber : Antara

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

فَلَمَّا بَلَغَا مَجْمَعَ بَيْنِهِمَا نَسِيَا حُوتَهُمَا فَاتَّخَذَ سَبِيلَهُ فِي الْبَحْرِ سَرَبًا الكهف [61] Listen
But when they reached the junction between them, they forgot their fish, and it took its course into the sea, slipping away. Al-Kahf ( The Cave ) [61] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi