Kamis, 18/07/2024 - 15:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

AstraPay, Terus Berkembang dan Berinovasi

BANDUNG — AstraPay, dompet digital besutan Astra Group, terus menunjukkan komitmennya untuk memberikan layanan terbaik bagi para penggunanya. Awalnya hadir sebagai solusi pembayaran dalam ekosistem Astra, AstraPay kini telah berkembang pesat dan dapat digunakan di berbagai merchant di luar ekosistem Astra.

“AstraPay berawal dari ekosistem Astra, namun saat ini sudah bisa digunakan di mana saja, baik di dalam maupun luar ekosistem Astra,” ujar Chief Executive Officer AstraPay Rina Apriana, berbicara di acara Astra Financial Media Workshop 2024 yang diselenggarakan di Green Forest Horison, Bandung, Jumat (21/6/2024) kemarin.

AstraPay berhasil mencapai 32 juta kali dalam pencapaian jumlah transaksi serta nilai Transaksi Bruto atau Gross Transaction Value (GTV) yang berhasil dicapai oleh AstraPay senilai Rp 19,03 triliun pada periode Januari–Mei 2024. “AstraPay menargetkan 15 juta pengguna dengan jumlah transaksi yang ditargetkan sebesar 32 juta kali disertai GTV (Gross Transaction Value) yang ditargetkan mencapai Rp 52,59 triliun sampai dengan akhir tahun 2024 nanti,” kata Rina.

Berita Lainnya:
Erick: BUMN Dukung Penguatan Keamanan PDNS

Strategi AstraPay untuk terus memperluas basis penggunanya yang saat ini mencapai 13,6 juta adalah dengan fokus pada penambahan fitur-fitur baru yang inovatif. Salah satu fitur terbaru yang diluncurkan AstraPay adalah fitur Zakat.

 

Selain itu, AstraPay juga terus memperkuat integrasinya dengan seluruh lini bisnis Astra Group. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan performa AstraPay di tahun ini. “Dengan inovasi dan integrasi dengan semua Astra Group, kami berharap AstraPay dapat memberikan performa yang lebih baik lagi di tahun ini,” tuturnya.

AstraPay menurut Rina memiliki banyak keunggulan seperti dapat digunakan di berbagai merchant di dalam dan luar ekosistem Astra. Terkoneksi dengan seluruh lini bisnis Astra Group, sehingga memudahkan pengguna melakukan digital payment untuk seluruh produk Astra.

Berita Lainnya:
Reku: Penurunan Inflasi AS Beri Sinyal Bagi Investor Masuk ke Kripto

“Kami juga memberikan poin untuk penggunaan, yang dapat ditukarkan dengan voucher atau promo menarik,” kata Rina.

Selain itu, AstraPay juga dapat digunakan untuk membeli tiket transportasi di MRT dan moda transportasi lain seperti Transjakarta. “QRIS kami juga sudah bisa digunakan di 20 juta merchant di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Pada awal Juni 2024, AstraPay resmi merilis tampilan baru guna membuat pengguna AstraPay lebih nyaman dan mudah dalam bertransaksi. Tidak hanya tampilan, AstraPay juga merilis fitur biometrik yang tentunya membuat pengguna jauh lebih aman.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَيَوْمَ نُسَيِّرُ الْجِبَالَ وَتَرَى الْأَرْضَ بَارِزَةً وَحَشَرْنَاهُمْ فَلَمْ نُغَادِرْ مِنْهُمْ أَحَدًا الكهف [47] Listen
And [warn of] the Day when We will remove the mountains and you will see the earth prominent, and We will gather them and not leave behind from them anyone. Al-Kahf ( The Cave ) [47] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi