Rabu, 17/07/2024 - 16:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

BRI Insurance Edukasi Komunitas Lari Soal Keuangan

PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance mengedukasi komunitas lari mengenai literasi dan inklusi keuangan, khususnya tentang asuransi.

JAKARTA — PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance mengedukasi komunitas lari mengenai literasi dan inklusi keuangan, khususnya tentang asuransi. Kegiatan edukasi tersebut dilakukan lewat acara Music Zone di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan.

“Ini adalah salah satu usaha untuk meningkatkan pengetahuan mengenai asuransi di kalangan masyarakat, komunitas lari, dan kawula muda,” kata Executive VP Development & Operational Business BRI Insurance Eka Indriasari dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (22/6/2024).

Kolaborasi antara Music Zone dan BRI Insurance dalam memberikan informasi perihal inklusi dan literasi ini bertujuan untuk meningkatkan rasa yakin masyarakat dalam memilih produk layanan jasa keuangan, khususnya dalam perlindungan yang ditawarkan sebagai upaya ketahanan ekonomi masyarakat atas risiko dan meningkatkan perkembangan industri asuransi.

Ahli perencana keuangan Mieke Rini mengatakan risiko bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, yang bisa jadi berdampak terhadap diri maupun harta benda yang dimiliki.

 

“Apalagi masih banyak orang yang belum mempunyai asuransi padahal asuransi itu menjadi hal yang sangat penting untuk dimiliki, seperti asuransi diri yang mampu melindungi diri kita dari hal-hal yang tidak diinginkan selama diperjalanan ataupun di saat melakukan kegiatan lari,” jelas Mieke.

Senada, Eka menjelaskan asuransi dapat membantu perencanaan keuangan tidak terganggu, sehingga kualitas hidup dapat berprogres menjadi lebih baik, terlindungi dari berbagai risiko, dan memberikan kenyamanan dalam menjalani kegiatan sehari-hari maupun hobi.

“Apalagi sekarang mempunyai proteksi menjadi sangat mudah dengan adanya aplikasi, seperti BRINS Mobile, yang dapat diakses di mana pun dan kapan pun serta memberikan pelayanan klaim yang mudah,” ujar dia.

Melalui acara ini, BRI Insurance berharap dapat terdorong terciptanya kesadaran masyarakat yang lebih memahami pentingnya memiliki asuransi, mendapatkan pemahaman tentang pentingnya mempunyai perlindungan finansial, dan dapat memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan komunitas lari.

sumber : antara

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

قَالَ لَهُ مُوسَىٰ هَلْ أَتَّبِعُكَ عَلَىٰ أَن تُعَلِّمَنِ مِمَّا عُلِّمْتَ رُشْدًا الكهف [66] Listen
Moses said to him, "May I follow you on [the condition] that you teach me from what you have been taught of sound judgement?" Al-Kahf ( The Cave ) [66] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi