Kamis, 18/07/2024 - 14:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONAL

David Beckham: Dari Lapangan Hijau ke Kebun Sayur, Hobi Baru yang Menyegarkan

JAKARTA — Siapa yang tidak kenal David Beckham? Legenda sepak bola Inggris ini telah memukau dunia dengan bakat dan karismanya selama bertahun-tahun. Pensiun dari lapangan hijau, Beckham menemukan hobi baru yang tak kalah menarik yaitu berkebun.

Ternyata, di balik ketangguhannya di atas lapangan, Beckham juga memiliki sisi lain yang menyukai alam dan kesegaran. Ia sering membagikan momen berkebunnya di akun  Instagram-nya @davidbeckham, menunjukkan kecintaannya pada tanaman dan proses menanam yang menenangkan.

Salah satu video yang menjadi sorotan adalah ketika Becham memanen bawang daun. Hingga berita ini dibuat pada Ahad (23/6/2024), video tersebut telah ditonton lebih dari 15 juta kali. Ada 9.000 lebih komentar dan mendapatkan lebih dari 650 ribu likes

“Bawang daun yang bagus. Tidak buruk untuk kali pertama (menanam daun bawang-Redaksi),” ujar Becham dalam video.

 

Saat memanen bawang daun, cuaca di video terlihat gerimis. Namun itu tak menyurutkan antusias Beckham memanen hasil kebunnya, meskipun tampaknya dia agak sedikit mengalami masalah tenggorokan. Di video itu, Beckham terlihat cukup sering berdeham. “Hay demam terasa sedikit menggelitik di tenggorokan, tapi aku akan menyelesaikannya,” tulisnya di keterangan video.

Penampilan Beckham di video, terlihat sangat berbeda ketika saat menggiring bola di lapangan hijau. Di perkebenunan itu, dia terlihat mengenakan topi, kaus, dan celana panjang “biasa” untuk berkebun. 

Berita Lainnya:
David Beckham: Dari Lapangan Hijau ke Kebun Sayur, Hobi Baru yang Menyegarkan

Yang membuat lucu, ketika memanen daun bawang, Beckham diganggu oleh ayam-ayam miliknya. Sesekali ayam-ayam itu mengacak-acak tanah tempat Beckham memanen bawang daun. “Really?,” kata dia pada ayam-ayam itu. 

Pria usia 49 tahun itu tampaknya akan memberikan bawang daun itu untuk sang istri, Victoria Beckham. “Sepertinya Victoria Beckham memiliki beberapa bawang daun untuk makan siang dan makan malam selama beberepa pekan ke depan,” tulis Beckham.

Video tersebut dibanjiri komentar warganet. “Jika harga bawang naik, mungkin yg nanem David Beckham,” tulis akun hanputr***.

“Semua akan ngarit pada waktunya leeek,” kata akun @joeadima***.

Beckham memiliki kebun yang luas di rumahnya di Cotswolds, Inggris. Pensiun dari dunia sepak bola tak membuat Beckham kehilangan semangat. Justru, ia menemukan cara baru untuk bersantai dan terhubung dengan alam. Dia terlihat menikmati proses menanam, merawat tanaman, dan memanen hasil kebunnya sendiri.

Lebih dari sekadar estetika

Kebun Beckham yang luas dan tertata di Cotswolds, Inggris, tak hanya indah dipandang, tapi juga memiliki fungsi penting. Ia menanam berbagai sayuran, buah-buahan, dan tanaman hias. Bahkan, Beckham juga memelihara ayam dan lebah.

Motivasi di balik hobinya ini bukan semata-mata estetika. Beckham ingin menanam makanan sehat untuk keluarganya dan menjalani hidup yang lebih sustainable. Ia juga ingin mengajarkan anak-anaknya tentang pentingnya menjaga lingkungan dan menghargai alam.

Berita Lainnya:
Pengakuan Mengejutkan Tentara Israel, Tembak Warga Palestina Sesuka Hati dan Bakar Rumah

Hobi baru Beckham ini telah menginspirasi banyak orang untuk mencoba berkebun. Banyak orang yang termotivasi oleh semangat dan kecintaan Beckham terhadap alam.

Berkebun tidak hanya bermanfaat bagi individu, tetapi juga bagi lingkungan. Dengan menanam makanan sendiri, kita dapat mengurangi ketergantungan pada produk pertanian yang tidak ramah lingkungan.

Kisah Beckham menunjukkan bahwa hobi baru dapat ditemukan di segala usia dan dalam berbagai bentuk. Tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baru dan bermanfaat, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. 

Manfaat berkebun

Berkebun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik dan mental. Apa saja?

1. Mengurangi tingkat stres

Dikutip dari Mayo Clinic Health System, hampir semua bentuk olahraga dapat mengurangi stres, termasuk berkebun. Berkebun telah terbukti meringankan suasana hati serta menurunkan tingkat stres dan kecemasan. Rutinitas berkebun, seperti menyiram dan menyiangi, dapat menciptakan ritme yang menenangkan untuk meredakan stres.

2. Meningkatkan kesehatan fisik

Berkebun melibatkan aktivitas fisik seperti menggali, menyiram, dan memetik, yang dapat membantu membakar kalori dan meningkatkan kebugaran.

1 2

Reaksi & Komentar

وَاصْبِرْ نَفْسَكَ مَعَ الَّذِينَ يَدْعُونَ رَبَّهُم بِالْغَدَاةِ وَالْعَشِيِّ يُرِيدُونَ وَجْهَهُ ۖ وَلَا تَعْدُ عَيْنَاكَ عَنْهُمْ تُرِيدُ زِينَةَ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا ۖ وَلَا تُطِعْ مَنْ أَغْفَلْنَا قَلْبَهُ عَن ذِكْرِنَا وَاتَّبَعَ هَوَاهُ وَكَانَ أَمْرُهُ فُرُطًا الكهف [28] Listen
And keep yourself patient [by being] with those who call upon their Lord in the morning and the evening, seeking His countenance. And let not your eyes pass beyond them, desiring adornments of the worldly life, and do not obey one whose heart We have made heedless of Our remembrance and who follows his desire and whose affair is ever [in] neglect. Al-Kahf ( The Cave ) [28] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi