Minggu, 21/07/2024 - 07:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Gagal UTBK SNBT, Harus Ngapain?

Setiap tahunnya, ribuan calon mahasiswa berjuang untuk masuk ke perguruan tinggi negeri melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT).

 JAKARTA — Setiap tahunnya, ribuan calon mahasiswa berjuang untuk masuk ke perguruan tinggi negeri melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT). Namun, tidak semua bisa lolos tes ini.

Bagi yang gagal UTBK SNBT, perasaan kecewa dan putus asa mungkin muncul. Namun, kegagalan ini bukanlah akhir dari segalanya. Ada beberapa langkah alternatif yang bisa diambil untuk tetap melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi.

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat diambil bagi yang gagal dalam UTBK SNBT:

Berita Lainnya:
Riset Dosen UMJ Lahirkan Inovasi Perawatan Pribadi Ramah Lingkungan dari Lebah

1. Evaluasi diri

 

Tinjau kembali hasil UTBK kamu dan identifikasi di mana kurangnya. Apakah ada materi tertentu yang kurang dikuasai. Renungkan persiapan dan usaha yang telah Anda lakukan. Apakah ada strategi belajar yang bisa diperbaiki?

Pahami juga kekuatan dan kelemahan untuk perbaiki masa depan. Ambil pelajaran dari pengalaman untuk mempersiapkan diri lebih baik ke depannya.

2. Masuk PTS berkualitas

Banyak Perguruan Tinggi Swasta (PTS) berkualitas yang menawarkan program studi unggulan dan fasilitas yang memadai. Di Jakarta, punya banyak PTS terkemuka salah satunya adalah Universitas Nusa Mandiri (UNM).

UNM sebagai Kampus Digital Bisnis membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru S1dan S2 yang mulai perkuliahan September 2024 nanti. Selain itu, UNM juga menyediakan program studi S1 Sistem Informasi, Sains Data, Manajemen, Informatika, Bisnis Digital serta Ilmu Komputer untuk jenjang S2.

Berita Lainnya:
Jago Analisis dan Bisa Coding, Ini Karakter Mahasiswa Prodi Sistem Informasi UNM

Kampus ini juga ada di beberapa lokasi diantaranya di Kramat (Jakarta Pusat), Jatiwaringin (Jakarta Timur), Margonda (Depok) serta di Tangerang. Kalian juga ingin masuk di UNM, bisa lewat jalur beasiswa yang info lengkapnya bisa cek di laman ini https://nusamandiri.info/beasiswa/.

Masa depan masih penuh dengan peluang, dan setiap langkah yang diambil akan membawa dalam tujuan sesungguhnya. Untuk mencapainya, segera kuliah di Universitas Nusa Mandiri (UNM) dengan daftar melalui https://pmb.nusamandiri.ac.id/ atau download PMB Nusamandiri di Playstore.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

إِذْ أَوَى الْفِتْيَةُ إِلَى الْكَهْفِ فَقَالُوا رَبَّنَا آتِنَا مِن لَّدُنكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا الكهف [10] Listen
[Mention] when the youths retreated to the cave and said, "Our Lord, grant us from Yourself mercy and prepare for us from our affair right guidance." Al-Kahf ( The Cave ) [10] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi