Jumat, 19/07/2024 - 15:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Max Verstappen Menangi GP F1 Spanyol Penuh Aksi di Barcelona

 JAKARTA — Pembalap Red Bull Max Verstappen memenangkan Grand Prix Spanyol yang penuh aksi dramatis di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Ahad (23/6/2024). Sang juara tiga kali itu mencatatkan waktu 1 jam 28 menit 20,227 detik, unggul tipis atas polesitter Lando Norris dari McLaren dengan selisih 2,219 detik saja.

Podium terakhir ditempati oleh pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, yang terpaut cukup jauh yakni 17,790 detik dari sang pemimpin balapan. Ini merupakan podium pertama bagi Hamilton pada musim ini.

Sementara bagi Verstappen, ini merupakan kemenangan ketujuh baginya dari 10 grand prix yang telah bergulir pada tahun 2024. Sebelumnya, ia menang di GP Bahrain, Arab Saudi, Jepang, China, Imola, dan Kanada.

Berita Lainnya:
Dua Tunggal Putra Indonesia Matangkan Strategi di Chambly Jelang Olimpiade

Selain itu, pencapaian Verstappen di Barcelona ini turut menandai kemenangan ke-61 sepanjang kariernya.

 

Verstappen dengan sigap langsung merebut posisi terdepan dari Norris pada lap ketiga. Ia mampu mempertahankan keunggulannya tersebut bahkan hingga lap ketujuh, di mana Norris sementara bersusah-payah keluar dari urutan ketiga, di belakang Verstappen dan George Russell dari Mercedes.

Perebutan posisi terdepan berlangsung dengan sengit, terutama saat Norris memutuskan untuk kembali ke pit dan bangkit lebih kuat.

Benar saja, Norris yang bahkan sempat berada di P5, memberikan perlawanan alot untuk menyalip para pembalap di depannya. Pada lap ke-45, pembalap Inggris itu mampu mempersempit jarak dengan Verstappen yakni 4,4 detik saja.

Berita Lainnya:
Lewis Hamilton Bersyukur Start dari P3 di GP Spanyol

Jelang lap-lap akhir, pertarungan juga terjadi di antara dua pembalap Mercedes yang berusaha untuk memperebutkan satu tempat di podium terakhir.

Russell, yang sebelumnya tampil solid di sepanjang balapan, harus menyerah dari rekan satu timnya setelah Hamilton mengamankan P3.

Putaran ke-11 dari Formula 1 musim 2024 akan kembali berlanjut pekan depan pada 28-30 Juni melalui Grand Prix Austria, yang akan bergulir di Sirkuit Red Bull Ring.

sumber : Antara

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ الَّذِينَ كَفَرُوا بِآيَاتِ رَبِّهِمْ وَلِقَائِهِ فَحَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ فَلَا نُقِيمُ لَهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَزْنًا الكهف [105] Listen
Those are the ones who disbelieve in the verses of their Lord and in [their] meeting Him, so their deeds have become worthless; and We will not assign to them on the Day of Resurrection any importance. Al-Kahf ( The Cave ) [105] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi