Minggu, 21/07/2024 - 21:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Di Tengah Wacana Koalisi Besar, Nama Gusti Bhre Muncul

GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo.

 SOLO – Nama Kanjeng Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara atau akrab disapa Gusti Bhre Muncul di tengah wacana pembentukan koalisi besar. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPC Gerindra kota Solo Ardianto Kuswinarno.

Ia mengatakan salah satu nama yang muncul adalah penguasa Mangkunegaran tersebut. “Diusung jelas dari 3 Srikandi sama satu yang dari laki-laki atas nama Mas Heru, tapi kita juga sudah mendengar Gusti Bhre siap maju itupun masih perlu pendekatan. Mas Bhre sudah sedikit memberikan lampu hijau,” kata Ardianto ketika dihubungi awak media, Senin (24/6/2024).

Berita Lainnya:
Istana Bantah Tawarkan Kaesang untuk Pilkada Jakarta, Pengamat: Sulit mempercayai statemen Jokowi

Disinggung bagaimana komunikasi dengan Gusti Bhre, ia mengaku belum mendatangi secara resmi. Pasalnya, ia tengah fokus mempersiapkan koalisi besar yang terdiri dari enam partai.

“Sementara ini kita kuasakan kepada seseorang untuk melobi kita tugasnya meramu merangkul semua partai biar jadi satu dulu. Setelah jadi satu baru akan mendatangi secara resmi Gusti Bhre,” katanya.

 

Ditanya apakah Gusti Bhre akan maju melalui partai mana, ia tak menampik ada kemungkinan maju melalui PSI ataupun Gerindra. Namun, ia menyatakan penguasa Mangkunegaran tersebut belum mendaftar.

Berita Lainnya:
Kasus Tewasnya Afif Maulana, Polisi Sebut Rekaman CCTV di Polsek Kuranji Sudah Hilang

“Belum, ini biar ramai dulu. Insya Allah nanti mulainya tetep dari Gerindra tapi ini kan kapal awak Gerindra PSI, mungkin nanti wakilnya dari PSI atau di balik Gerindra wakilnya, wali kota PSI itu sama saja. Yang penting bisa maju untuk tarung pilkada 2024,” katanya.

Sebanyak enam partai di Solo mewacanakan membentuk koalisi besar di pilkada 2024 mendatang. Keenam partai tersebut yakni Gerindra, PSI, Golkar, PAN, PKB dan PKS.

 

 

 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَكَيْفَ تَصْبِرُ عَلَىٰ مَا لَمْ تُحِطْ بِهِ خُبْرًا الكهف [68] Listen
And how can you have patience for what you do not encompass in knowledge?" Al-Kahf ( The Cave ) [68] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi