Jumat, 19/07/2024 - 16:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Mengenal Anjing Pungsan, Diplomasi Unik Kim Jong-un untuk Putin

Anjing Pungsan (ilustrasi). Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-n memberikan sepasang anjing Pungsan kepada Presiden Rusia, Vladimir Putin.

JAKARTA — Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-n memberikan sepasang anjing Pungsan kepada Presiden Rusia, Vladimir Putin, beberapa waktu lalu. Seketika, anjing Pungsan menjadi pembahasan. Apa itu anjing Pungsan?

Anjing Pungsan, juga dikenal sebagai Poongsan atau Pungsan Gae, adalah jenis anjing pemburu yang berasal dari Korea Utara. Namanya diambil dari wilayah di Korea Utara tempat pertama kali ditemukan. Merupakan hewan yang pemberani, anjing Pungsan berasal dari Poongsan, Provinsi Lianggang, Korea, pada abad ke-16. Orang Korea dan Rusia menggunakan anjing ini untuk berburu harimau, beruang, dan babi hutan. Korea Utara menetapkan ras ini sebagai monumen nasional yang dibangun pada 1956.

Pungsan adalah anjing yang setia dan pemberani. Mereka senang menghabiskan waktu bersama pemiliknya dan sering kali rukun dengan anjing lain. Namun mereka berwaspada terhadap orang asing.

Berita Lainnya:
Anjing Pungsan, Diplomasi Unik Kim Jong-un untuk Putin

Dilansir laman Facts Net (2/6/2024), anjing Pungsan dikenal karena kekuatan dan daya tahannya, menjadikannya hewan berburu yang sangat baik. Ia mampu melintasi medan yang sulit dan bertahan dalam kondisi cuaca ekstrem. Anjing ini memiliki bulu yang tebal dan berwarna putih pucat untuk melindungi mereka dalam cuaca buruk.

 

Memiliki keterampilan berburu yang luar biasa dan indra penciuman yang tajam, anjing Pungsan terutama digunakan untuk berburu hewan buruan seperti babi hutan, rusa, dan mangsa kecil. Mereka dikenal karena keberanian dan tekadnya dalam mengejar mangsa.

Ciri-ciri anjing pungsan diantaranya adalah mata yang kecil dan gelap, telinga tajam, dan ekor tebal yang melengkung ke belakang. Tubuhnya berotot serta memiliki dada yang lebar dan dalam. Berat badannya sekitar 19 kilogram hingga 29 kilogram dan memiliki tinggi sekitar 20 hingga 24 inci. Anjing Pungsan dapat bertahan hidup hingga 14 tahun.

Berita Lainnya:
Clash of Champions Dinilai Belum Akomodasi Mahasiswa Bertalenta 'Beda'

Dikutip dari laman Wisdom Panel, Pungsan adalah anjing yang sangat aktif hingga membutuhkan banyak olahraga setiap hari agar tetap bahagia dan sehat. Jika mereka tidak dapat melepaskan energinya, mereka mungkin akan menggali, mengunyah, atau melakukan perilaku merusak lainnya.

Meskipun sifat protektif anjing Pungsan membuat mereka menjadi anjing penjaga yang baik, Pungsan harus dilatih dan disosialisasikan dengan baik demi keselamatan semua orang. Karena dorongan memangsa yang tinggi, ras ini mungkin bukan pilihan terbaik untuk orang yang memiliki hewan peliharaan kecil.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَتِلْكَ الْقُرَىٰ أَهْلَكْنَاهُمْ لَمَّا ظَلَمُوا وَجَعَلْنَا لِمَهْلِكِهِم مَّوْعِدًا الكهف [59] Listen
And those cities - We destroyed them when they wronged, and We made for their destruction an appointed time. Al-Kahf ( The Cave ) [59] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi