Jumat, 26/07/2024 - 01:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONAL

Bakteri Pemakan Daging Merebak di Jepang, Amankah Bagi Traveler Berkunjung?

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Orang-orang yang memakai masker di Tokyo, Jepang. Bakteri pemakan daging merebak di Jepang.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

JAKARTA — Publik dihebohkan dengan merebaknya wabah bakteri pemakan daging di Jepang. Jepang telah mencatat rekor jumlah kasus penyakit yang berpotensi mematikan yang disebabkan oleh bakteri pemakan daging.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Kasus infeksi bakteri ini sangat fatal dan mencapai rekor tertinggi di Jepang. Hingga tanggal 2 Juni ini, Kementerian Kesehatan Jepang telah mencatat 977 kasus yang memiliki angka kematian hingga 30 persen. Angka tersebut melampaui 941 kasus yang tercatat sepanjang tahun 2023 yang merupakan jumlah tertinggi yang dilaporkan dalam satu tahun sejak pencatatan dimulai.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Streptococcal Toxic Shock Syndrome (STSS) dapat membunuh orang yang terinfeksi dalam waktu 48 jam. Dilansir laman Bangkok Post, Departemen Pengendalian Penyakit setempat memperingatkan traveler yang akan berangkat ke Jepang untuk melindungi diri dari infeksi bakteri pemakan daging.

Berita Lainnya:
Korut Uji Coba Rudal Baru untuk Hulu Ledak Super Besar
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

“Mereka yang berencana mengunjungi Jepang harus mengutamakan proteksi karena penyakit ini dapat menular dari manusia ke manusia melalui tetesan cairan tubuh dan luka. Kelompok rentan seperti orang lanjut usia, anak-anak dan wanita hamil, dan mereka yang memiliki luka terbuka atau sayatan bedah harus mengambil tindakan pencegahan khusus,” kata departemen tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

 

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Para traveler yang ingin pergi ke Jepang diimbau untuk menggunakan masker wajah, membawa hand sanitizer, pembalut luka, krim antibiotik, dan memiliki asuransi kesehatan. Menurut Pusat Perlindungan Kesehatan, infeksi Group A streptococcus (GAS) dapat menyebar dan membawa infeksi tersebut tanpa gejala. Penyakit ini dapat ditularkan melalui tetesan pernapasan, menyentuh luka orang yang terinfeksi, atau melalui kontak dengan peralatan yang terkontaminasi.

Berita Lainnya:
Palestina Resmi Surati FIFA dan IOC Desak Larang Israel Ikut Olimpiade
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Dikutip dari South China Morning Post (22/6/2024), pakar penyakit menular dr Joseph Tsang Kay-yan mengatakan, sumber air panas dan pemandian umum meningkatkan kemungkinan tertular penyakit, karena orang-orang sering berganti pakaian, dan berbagi barang-barang umum seperti handuk. “Dalam kondisi seperti itu, kemungkinan terjadinya luka lebih besar,” ujar dr Joseph.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Traveler disarankan untuk melakukan perawatan luka yang tepat untuk mengurangi kemungkinan infeksi seperti segera membersihkan luka dan menutupnya dengan perekat tahan air hingga sembuh sepenuhnya. Para wisatawan juga direkomendasikan untuk sering menjaga kebersihan tangan, menghindari berbagai barang-barang pribadi, dan memakai masker medis jika pergi ke tempat keramaian. Jika mengalami gejala, segera cari pertolongan medis.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

كِلْتَا الْجَنَّتَيْنِ آتَتْ أُكُلَهَا وَلَمْ تَظْلِم مِّنْهُ شَيْئًا ۚ وَفَجَّرْنَا خِلَالَهُمَا نَهَرًا الكهف [33] Listen
Each of the two gardens produced its fruit and did not fall short thereof in anything. And We caused to gush forth within them a river. Al-Kahf ( The Cave ) [33] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi