Jumat, 26/07/2024 - 02:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Jepang dan Korea Tertinggal, China Kini Kuasai Penjualan Mobil Listrik Asia Tenggara

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

BYD membangun pabrik mobil listrik di Subang Jawa Barat. BYD dari China dan VinFast dari Vietnam memimpin pasar penjualan mobil listrik di Asia Tenggara.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

 BANGKOK — Penjualan kendaraan listrik (EV) di Asia Tenggara mengalami peningkatan signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Counterpoint Research mencatat BYD dari China dan VinFast dari Vietnam memimpin pasar penjualan mobil listrik di Asia Tenggara.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Counterpoint menyebut penjualan EV di wilayah ini meningkat lebih dari dua kali lipat pada kuartal pertama tahun ini dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, sementara penjualan mobil bermesin pembakaran internal atau mobil BBM (ICE) turun hingga 7 persen.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Analis Counterpoint, Abhik Mukherjee, menyatakan bahwa produsen mobil China memanfaatkan peluang yang ada karena produsen Jepang dan Korea tertinggal dalam adopsi kendaraan listrik. “Lebih dari 70 persen penjualan kendaraan listrik di kawasan ini berasal dari merek Tiongkok, dipimpin oleh BYD,” ujarnya. 

Berita Lainnya:
Pabrikan Otomotif BAIC Perkuat Komitmen di Indonesia, Sponsori Klub Olahraga Dewa United
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Pada kuartal pertama tahun lalu, 75 persen dari seluruh kendaraan listrik yang dijual di Asia Tenggara dibuat oleh produsen mobil Tiongkok.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

 

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Thailand, sebagai ekonomi terbesar kedua di Asia Tenggara, memimpin pasar EV dengan komitmen lebih dari 1,44 miliar dolar AS dari produsen mobil Tiongkok untuk mendirikan fasilitas produksi baru. Negara ini menyumbang 55 persen dari seluruh penjualan kendaraan listrik di Asia Tenggara pada kuartal pertama, dengan segmen ini tumbuh 44 persen dibandingkan tahun lalu. Di sisi lain, Vietnam mencatat pertumbuhan lebih dari 400 persen dalam penjualan kendaraan listrik bertenaga murni baterai (BEV). Vietnam berdasar laporan berkontribusi hampir 17 persen dari penjualan regional Asia Tenggara.

Berita Lainnya:
Gelar Handover 1.000 Unit Pertama, BYD: Indonesia Selalu Jadi Lokasi Penting Perusahaan
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

BYD, produsen kendaraan listrik asal China, mempertahankan posisi dominannya dengan menguasai 47 persen pangsa pasar regional. VinFast dari Vietnam menyusul di tempat kedua. 

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

BYD berhasil meraih kesuksesan awal di Asia Tenggara melalui kemitraan distribusi dengan konglomerat lokal besar, sementara Tesla dari AS mengalami penurunan pangsa pasar sebesar dua poin persentase menjadi 4 persen pada kuartal pertama, meskipun penjualannya tumbuh sebesar 37 persen.

Sejumlah negara di Asia Tenggara, termasuk Thailand dan Indonesia, telah meluncurkan berbagai insentif untuk merangsang permintaan kendaraan listrik dan menarik investasi baru. Langkah ini telah direspons positif oleh produsen mobil Tiongkok yang berusaha memperluas pasar mereka di luar negeri karena persaingan yang ketat di dalam negeri.

“Asia Tenggara menjadi wilayah ekspansi besar bagi OEM Tiongkok,” kata Mukherjee.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَرَأَى الْمُجْرِمُونَ النَّارَ فَظَنُّوا أَنَّهُم مُّوَاقِعُوهَا وَلَمْ يَجِدُوا عَنْهَا مَصْرِفًا الكهف [53] Listen
And the criminals will see the Fire and will be certain that they are to fall therein. And they will not find from it a way elsewhere. Al-Kahf ( The Cave ) [53] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi