Minggu, 21/07/2024 - 21:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONAL

Pabrik Baterai Litium Terbakar, 18 Warga China Tewas

SEOUL — Sedikitnya 22 orang, termasuk 20 warga negara asing, dinyatakan tewas dalam kebakaran pabrik baterai litium di Hwaseong, selatan Seoul. Demikian disampaikan petugas pemadam kebakaran, Senin (24/6).

“Jumlah korban tewas bisa bertambah karena ada satu orang yang hilang karena tidak bisa dihubungi,” kata pihak berwenang.

Hingga pukul 18.30 waktu lokal, 22 pekerja tewas, dua orang luka berat dan enam lainnya luka ringan. Di antara mereka yang dipastikan tewas, 20 orang adalah warga asing — 18 warga negara China, satu warga Laos dan satu lainnya tidak diketahui kewarganegaraannya.

Berita Lainnya:
Viral Video Penampakan Kuburan Tentara Israel Keluarkan Asap, Warganet Singgung Azab

Kebakaran terjadi di pabrik pembuat baterai litium Aricell di Hwaseong, 45 kilometer selatan Seoul, sekitar pukul 10.30 pagi waktu lokal, kata pihak berwenang.

 

Petugas pemadam kebakaran masuk ke dalam gedung untuk mencari orang hilang setelah api utama dapat dikendalikan sekitar pukul 15.10 waktu lokal.

Berita Lainnya:
Guncang dari Dalam, Gerakan Rakyat Gulingkan Netanyahu Dimulai

Seluruh jenazah ditemukan di lantai dua unit No. 3 pabrik. Rincian lain mengenai korban tewas belum dapat diverifikasi dan tes DNA akan dilakukan karena kobaran api menyebabkan kerusakan parah pada jenazah.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

نَّحْنُ نَقُصُّ عَلَيْكَ نَبَأَهُم بِالْحَقِّ ۚ إِنَّهُمْ فِتْيَةٌ آمَنُوا بِرَبِّهِمْ وَزِدْنَاهُمْ هُدًى الكهف [13] Listen
It is We who relate to you, [O Muhammad], their story in truth. Indeed, they were youths who believed in their Lord, and We increased them in guidance. Al-Kahf ( The Cave ) [13] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi