Minggu, 21/07/2024 - 21:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Topping Off Pabrik Kedua, Proline Siap Gandakan Kapasitas Produksi

Topping off pabrik kedua PT Prodia Diagnostic Line di kawasan industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/6/2024).

JAKARTA — PT Prodia Diagnostic Line (Proline) siap menambah kapasitas produksi dengan membangun pabrik kedua di kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Pabrik seluas 5.500 meter persegi ini ditargetkan bwroperasi pada kuartal I 2025.

“Pekerjaan struktur sudah selesai semua, tahapan selanjutnya tinggal kami siapkan bangunan agar dapat digunakan sebagai sarqna produksi kedua,” kata Direktur Proline Cristina Sandjaja saat topping off pabrik kedua Proline, Selasa (25/6/2024).

Berita Lainnya:
Bahlil: Nilai Investasi Korsel di Indonesia Rp 200 Triliun dari 2019-2023

Saat ini Proline sudah memiliki satu pabrik yang beroperasis sejak 2011. Sejak saat itu, Proline telah memproduksi berbagai produk reagen kimia yang rutin digunakan fasilitas layanan kesehatan di Indonesia.

Produk Proline telah lama tayang di e-katalog dan memiliki tingkat komponen dalam negeri (TKDN) lebih dari 40 persen. 

 

Penambahan pabrik Proline diharapkan dapat memenuhi kebutuhan produk diagnostik dan permintaan in vitro diagnostic (IVD) di Indonesia. Pabrik baru ini akan memperkuat eksostensi Proline sebagai pelopor industri alat kesehatan IVD Indonesia yang diharapkan dapat menopang kemandirian alat kesehatan di Tanah Air.

Berita Lainnya:
Adaro Raih Penghargaan Pajak Tertinggi, Bukti Komitmen dan Kontribusi Besar untuk Negeri

Dengan menganggarkan belanja modal Rp 140 miliar, sister company Prodia Lab ini akan memiliki area produksi seluas 10 ribu meter persegi dari sebelumnya 600 meter persegi. 

Kapasitas produk kimia klinik ditingkatkan dari 320 ribu naik 960 ribu kit. Sementara itu produk hematologi akan bertambah dari 50 ribu pak menjadi 180 ribu pak. 

Kapasitas produksi rapid diagnostic test akan meningkat dari 5 jt ke 22,5 juta. Instrumen lab assembly akan bisa diproduksi menjadi 4.000 unit.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَيَوْمَ يَقُولُ نَادُوا شُرَكَائِيَ الَّذِينَ زَعَمْتُمْ فَدَعَوْهُمْ فَلَمْ يَسْتَجِيبُوا لَهُمْ وَجَعَلْنَا بَيْنَهُم مَّوْبِقًا الكهف [52] Listen
And [warn of] the Day when He will say, "Call 'My partners' whom you claimed," and they will invoke them, but they will not respond to them. And We will put between them [a valley of] destruction. Al-Kahf ( The Cave ) [52] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi