Kamis, 18/04/2024 - 19:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Manfaatkan Potensi Pasar LCC, Garuda Indonesia akan Kembangkan Citilink

ADVERTISEMENTS

Garuda Indonesia tetap akan dikembangkan untuk fokus pada pasar kelas premium.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Pasar maskapai berbiaya hemat atau low cost carrier (LCC) di Indonesia cukup menjanjikan, terutama setelah dilanda pandemi Covid-19. Melihat potensi tersebut, Garuda Indonesia akan memanfaatkannya dengan mengembangkan Citilink yang beroperasi untuk segmen LCC. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Ke depan tentu saja kita akan lebih percepat pertumbuhan dari Citilink sebagai LLC karena memang tidak bisa dipungkiri lebih kencang daripada market kita adalah market LCC,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam konferensi video, Selasa (28/6/2022). 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Jokowi Minta Bos Apple Bikin Pabrik di Indonesia


Dia menjelaskan hal tersebut juga sejalan dengan arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Meskipun begitu, Irfan memastikan Garuda Indonesia tetap akan dikembangkan untuk fokus pada pasar kelas premium. 


Irfan menambahkan, dalam hal penambahan rute dan pesawat juga nantinya akan disesuaikan dengan tujuan Garuda Indonesia. “Ini harus sesuai dengan tujuan utama kita atau janji utama kita (kepada lessor) yaitu mrmastikan profitability. Bila ada kesempatan dan peluang ke depan tentu saja kita akan terus menerus mengembangkan kewajiban kita untuk membangun accessibility dalam negeri,” ungkap Irfan. 

Berita Lainnya:
Panen Raya, Kementan Nobatkan Tuban Jadi Sentra Produksi Jagung


Sementara itu, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) II Kartika Wirjoatmodjo menuturkan Garuda Indonesia harus berhati daam mengoptimalkan rute. Tiko, sapaan akrabnya, mengatakan khususnya dalam menentukan rute mana yang akan dijalankan Garuda untuk kelas premium dan rute mana yang akan dilayani Citilink untuk segmen LCC. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Diharapkan nanti kuartal IV 2022 kita bisa maksimal beroperasi penuh dan masyarakat melihat Citilink hadir di banyak rute dengan slot yang semakin banyak,” ucap Tiko.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi