Kamis, 25/04/2024 - 01:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Dospulkam  IPB University Kenalkan Pemasaran Digital kepada Warga Desa Jabong, Subang

ADVERTISEMENTS

Pemasaran secara digital dapat meningkatkan penjualan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

SUBANG — Dosen IPB University dari Departemen Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan (ESL) mengenalkan pemasaran digital bagi warga Desa Jabong, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, beberapa waktu lalu.  Kegiatan dilakukan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat lewat program Dosen Pulang Kampung (Dospulkam).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Tim tersebut terdiri dari Asti Istiqomah SP  MSi,  Dr Nuva SP MSc, Dr Nia Kurniawati Hidayat, Osmaleli SE  MSi dan Dea Amanda SE MSi. Topik pengabdian mereka adalah “Peningkatan Kapasitas Petani dan Pelaku Usaha Pertanian dalam Manajemen Usaha dan Keuangan Berbasis Digital di Jabong Hydro Farm, Kabupaten Subang”.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Perkaya Skill dan Capai Puncak Karier dengan Program CLP di Cyber University


Dalam paparannya, Dr Nia Kurniawati menjelaskan pemasaran digital beserta manfaatnya. Pemasaran secara digital dapat meningkatkan penjualan dan lebih dekat dengan konsumen sehingga akan mudah meningkatkan pendapatan.

ADVERTISEMENTS


“Digital marketing merupakan strategi pemasaran melalui media digital dan internet sebagai cara untuk mempromosikan suatu produk atau merek. Teknologi informasi yang sangat berkembang pesat, persaingan yang semakin ketat diperlukan adanya pemasaran digital,” kata Dr Nia Kurniawati dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (8/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Ia juga menjelaskan terdapat kelebihan dan kekurangan dalam pemasaran digital. “Kelebihannya selain kecepatan penyebarannya, pemasaran secara digital juga dapat membangun nama brand. Sedangkan kekurangannya adalah memerlukan koneksi internet, masalah pembayaran dan kurangnya kepercayaan konsumen,” terang Dr Nia.

Berita Lainnya:
Antisipasi Perubahan Iklim, Kemendikbudristek Wujudkan Kampus Ramah Lingkungan


Peserta pelatihan didominasi ibu rumah tangga yang memiliki usaha industri rumahan. Produk yang mereka buat adalah olahan pangan seperti dodol tomat, dodol buah naga, kripik pisang koin, kripik bayam dan lain-lain.


Agar usaha mereka dapat berkembang dengan pesat, Dr Nia memperkenalkan jenis-jenis pemasaran digital berupa website, media sosial, iklan online, dan email. Pemasaran juga dapat  berupa video marketing. Ibu-ibu juga diajarkan cara mempraktikkan bagaimana memulai digital marketing sampai dapat bergabung dengan forum marketplace publik.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi