Jumat, 19/04/2024 - 16:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Tampil Penuh di Partai Debut, Fofana Diprediksi Tuai Kesuksesan Bersama Chelsea

ADVERTISEMENTS

Fofana tampil penuh membela Chelsea saat mengalahkan West Ham United 2-1.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 LONDON — Bek kiri Chelsea FC Ben Chilwell memprediksi Wesley Fofana bakal memiliki masa depan cerah di tim asal kota London itu. Fofana salah satu rekrutan anyar the Blues musim ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Pelatih Thomas Tuchel langsung menurunkan Fofana pada duel kontra West Ham United. Kubu London Biru menang 2-1 atas West Ham. Sang bek tampil selama 90 menit.

ADVERTISEMENTS


Ia merupakan pemain yang sangat diinginkan Tuchel. Demi mendapatkan jasanya, Chelsea mengeluarkan 70 juta pounds (Rp 1,2 triliun). Fofana menjadi bek termahal ketiga dalam sejarah sepak bola di belakang Harry Maguire dan Virgil van Dijk.

Berita Lainnya:
Pelatih Chelsea Sebut Timnya Belum Cukup Dewasa untuk Berkompetisi


Fakta ini memberikan banyak tekanan pada pemain 21 tahun itu. Chilwell terkesan melihat penampilan sang rekan setim di Stamford Bridge. Proses adaptasi seolah berlangsung sangat cepat.


Ia menerangkan Fofana baru dua kali berlatih dengan mereka. Beberapa hari kemudian langsung menjadi startar di depan penggemar sendiri. Semuanya berjalan lancar.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Pertandingan pertamanya di Stamford Bridge. Itu penampilan yang brilian darinya dan banyak lagi yang akan datang,” kata Chilwell, dikutip dari Talksport.com, Senin (5/9/2022).


Ia menyinggung usia Fofana yang masih sangat muda. Sebuah kesempatan langka ketika bergabung di skuat utama tim besar seperti the Blues. Chilwell memprediksi kerja sama yang terbangun di antara mereka bakal berdampak positif.

Berita Lainnya:
Tak Sanggup Bayar Rp 258 Miliar, Barcelona Mundur Buru Pelatih Ini


“Semua orang di sini ingin menang dan anda perlu mendatangkan pemain yang memiliki mentalitas yang sama. Mencapai final dan memenangkan final adalah tujuan klub ini,” ujar pemilik 17 caps tim nasional Inggris itu.


Chelsea kembali ke jalur kemenangan di Liga Primer Inggris. The Blues tak punya waktu istirahat lama karena akan segera memulai petualangan di pentas Liga Champions. Chilwell dan rekan-rekan menyambangi markas Dinamo Zagreb. Duel matchday perdana Grup E itu berlangsung di Stadion Maksimir, Zagreb, menjelang Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi