Kamis, 18/04/2024 - 16:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNETTEKNOLOGI

Haruskah Segera Menginstal Windows 11 2022 Update?

ADVERTISEMENTS

Windows 11 2022 Update mencakup beberapa peningkatan pada area utama.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Microsoft belum mengumumkan tanggal rilis resmi untuk pembaruan fitur Windows 11 pertama, tetapi petunjuk menunjukkan bahwa itu mungkin turun pada 20 September 2022. Dengan rilis pembaruan fitur baru muncul pertanyaan: haruskah Anda menginstal Windows 11 2022 Update langsung di Windows 11 PC, atau haruskah Anda menunggu?

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Perhatikan pembaruan fitur diluncurkan secara bergelombang. Ada kemungkinan itu tidak segera ditawarkan ke perangkat tertentu.

ADVERTISEMENTS


Meskipun mungkin tergoda untuk menginstal Windows 11 terbaru dan, semoga, versi terbaik segera, ada alasan yang sah untuk melewatkan gelombang pertama. Sisi positifnya, Microsoft menguji pembaruan fitur untuk Windows 11 selama berbulan-bulan dan menyelesaikan banyak bug dalam prosesnya.


Dilansir dari Ghacks, Ahad (4/9/2022), Windows 11 2022 Update mencakup beberapa peningkatan pada area utama. Jika Anda telah mengikuti seri Ghacks yang sedang berlangsung, Anda sudah tahu tentang perubahan pada Start Menu, taskbar, Snap Assist, File Explorer, Task Manager, dan gim.

Berita Lainnya:
Sony Bakal Hadirkan PS5 PRo pada Musim Liburan Ini


Perubahan tersebut meningkatkan fitur inti tertentu dari sistem operasi, yang bagus, tetapi Microsoft gagal memberikan fitur pembunuh yang akan memberikan insentif bagi pengadopsi awal untuk segera memutakhirkan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Ada kerugian menjadi pengadopsi gelombang pertama. Mungkin yang terbesar adalah akan ada bug yang terlewatkan selama pengujian beta. Di masa lalu, bug yang diperkenalkan dalam pembaruan fitur telah menyebabkan semua jenis masalah bagi pengguna. Dari sistem yang tidak bisa boot sama sekali karena kehilangan data hingga aplikasi yang gagal dimulai.


Pembaruan mungkin gagal dipasang. Pembaruan fitur Windows 11 versi 22H2 yang akan datang harus menginstal lebih cepat daripada pembaruan fitur sebelumnya untuk Windows 10, dengan pengecualian pembaruan fitur “tanpa fitur” Windows 10, tetapi masih perlu waktu untuk menginstal.


Sebaiknya buat cadangan sistem untuk bersiap menghadapi masalah apa pun yang mungkin terjadi setelah memperbarui ke Windows 11 versi 22H2. Windows menyertakan opsi pemulihan, tetapi ini ternyata kurang dapat diandalkan daripada yang seharusnya berulang-ulang.

Berita Lainnya:
Menjajal Keunggulan Realme 12+ 5G


Microsoft memblokir pembaruan pada sistem yang terpengaruh oleh masalah yang dikonfirmasi. Disebut Safeguard Holds dirancang untuk melindungi mesin pelanggan dari masalah.


Bisnis mendapatkan perlindungan yang lebih baik karena Microsoft juga akan memblokir pembaruan pada sistem dengan “kemungkinan masalah”. Pada mesin rumahan, kemungkinan masalah bukanlah alasan untuk memblokir pembaruan.


Sisi lain, itu selalu merupakan ide yang baik untuk menunggu dengan instalasi pembaruan fitur sampai keadaan menjadi jelas. Meskipun mungkin tergoda untuk segera menginstal yang terbaru dan terbaik, Windows 11 2022 Update tidak menyertakan banyak fitur yang menjamin hal itu. Pelanggan Windows 11, yang tidak keberatan, harus membuat cadangan sebelum mereka memulai peningkatan.


Untuk menjawab pertanyaan judul: tidak, dalam banyak kasus, lebih baik menunggu satu atau dua bulan sebelum menginstal pembaruan fitur.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi