Sabtu, 20/04/2024 - 00:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Jamaah Haji Terakhir yang Dirawat di Arab Saudi Pulang ke Tanah Air

ADVERTISEMENTS

Operasional penyelenggaraan ibadah haji 1443 H telah dinyatakan berakhir.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Tim Kantor Urusan Haji (KUH) KJRI Jeddah di Arab Saudi kembali mengantar pulang satu jamaah haji yang dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi. Jamaah atas nama Abbas Bahtiar Abdul Manan diberangkatkan dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah pada Jumat, 9 September 2022, pukul 18:55 waktu Arab Saudi dengan Saudia Airlines No Penerbangan SV 816.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ia adalah jamaah yang tergabung dalam kloter 3 Embarkasi Jakarta – Bekasi (JKS 03). Ia mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Sabtu (10/9/2022) pukul 09:00 WIB. Kepulangan jamaah ke Indonesia diantar dua petugas dari KUH KJRI Jeddah, yaitu Hasyim Bin Salim Hilaby dan Dadang Zaelani Danuuna.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Mengapa Kurma Menjadi Menu Sunnah untuk Berbuka Puasa?

“Alhamdulillah, jamaah haji atas nama Abas Bahtiar Abdul Manan sudah kami antara pulang kembali ke Tanah Air, setelah menjalani perawatan di Arab Saudi,” kata Konsul Haji KJRI Jeddah, Nasrullah Jasam, melalui pesan singkat yang diterima Republika, Sabtu (10/9/2022).

Ia menjelaskan, Abbas Bahtiar merupakan jamaah haji 1443 H terakhir yang pulang ke Indonesia setelah dirawat di Arab Saudi. Jadi sudah tidak ada lagi jamaah haji 2022 yang di Tanah Suci.

Dijelaskan Nasrullah, Abbas Bahtiar diantar pulang ke Tanah Air setelah dinyatakan laik terbang, ditandai dengan terbitnya Medical Information Form (Medif) dari pihak berwenang di Arab Saudi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Kisah Nabi Muhammad Obati Anak Gadis Yatim Saat Idul Fitri 

“Abbas Bahtiar kami antar pulang ke Indonesia dalam keadaan berbaring. Kita doakan, semoga semua jamaah haji Indonesia sehat, berkumpul kembali dengan keluarganya,” ujarnya.

Operasional penyelenggaraan ibadah haji 1443 H telah dinyatakan berakhir oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas pada 18 Agustus 2022. Sejak itu, masih ada delapan jamaah yang dirawat di RS Arab Saudi. Enam jamaah sudah pulang ke Tanah Air, dua jemaah wafat dan dimakamkan di Arab Saudi.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi