Rabu, 24/04/2024 - 18:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Pembentukan Holding, PLN tak akan Kurangi Pegawai

ADVERTISEMENTS

Aksi korporasi ini menciptakan lebih banyak peluang bagi insan PLN lebih berkembang

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — PT PLN (Persero) memastikan tidak ada pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pembentukan Holding Subholding. Aksi korporasi ini justru menciptakan lebih banyak peluang bagi insan PLN untuk lebih berkembang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo memastikan selama proses perencanaan dan berlangsungnya pelaksanaan holding dan subholding, hak-hak serta kesejahteraan pegawai PLN akan menjadi prioritas utama manajemen.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Menteri BUMN Pak Erick Thohir mengingatkan, Pak Dirut dalam proses Holding Subholding ini jangan sampai ada hak-hak pegawai PLN yang dikurangi. Kami siap laksanakan,” ujar Darmawan di Kantor Pusat PLN, Rabu (21/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Dukung Infrastruktur EV Mudik, PLN Icon Plus Perkuat Konektivitas dan Digitalisasi


Malahan, kata Darmawan PLN membutuhkan tenaga baru dan sumberdaya manusia yang lebih mumpuni kedepannya sesuai dengan spesifikasi fokus dari kinerja subholding. Apalagi saat ini PLN juga baru membentuk tiga entitas baru yang khusus mengurusi panas bumi, EBT dan juga biomassa.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Holding subholding ini justru membuka pengembangan pegawai yang lebih luas lagi. Ini kami siap juga laksanakan. Ini selalu diulang sama pak menteri, saking sayangnya sama PLN,” ungkap Darmawan.

Melalui pembentukan Holding Subholding, PLN semakin punya ruang dalam diversifikasi bisnis. Sehingga kehadiran Holding Subholding juga akan membuka peluang yang lebih besar bagi insan PLN dalam menapaki jenjang kariernya karena akan banyak posisi-posisi baru yang dapat diisi pegawai PLN.

Berita Lainnya:
PLN Kalselteng Beri Tips Listrik Rumah Aman Saat Ditinggal Mudik


“Jadi bagi para insan PLN, pembentukan holding dan subholding akan memberikan peluang besar dalam pengembangan karier dan peningkatan kesejahteraan sekaligus peningkatan kemampuan pegawai,” ujar Darmawan.


Bahkan, PLN juga memerlukan tambahan kekuatan sumber daya manusia untuk bisa menjawab kebutuhan diversifikasi ini. PLN membutuhkan ahli-ahli lain yang tidak hanya cakap dalam manajemen kelistrikan tetapi juga bidang lain.


“Tentu kami membutuhkan tambahan kekuatan untuk bisa semakin maju ke depan. Dengan PLN menjadi perusahaan terdepan dan size yang semakin besar maka membutuhkan tambahan tim yang mana ini membuat kesempatan lapangan pekerjaan baru,” ujar Darmawan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi