Sabtu, 20/04/2024 - 15:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Ini Alasan Antioksidan Penting dalam Perawatan Kulit Wajah

ADVERTISEMENTS

Antioksidan yang cukup bisa cegah ragam masalah kulit.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Dokter spesialis kulit dan kelamin sekaligus VP of RnD Paragon Technology and Inovation, Sari Chairunisa, mengatakan, antioksidan merupakan salah satu kandungan penting dalam merawat kulit wajah. “Skincare kita itu idealnya pakai yang ada kandungan antioksidannya,” kata Sari dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (10/11/2022) petang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Adapun antioksidan diperlukan manusia sebagai penangkal radikal bebas. Umumnya, radikal bebas dapat menimbulkan beberapa masalah seperti penuaan dini, munculnya bintik hitam di kulit, hingga kulit keriput.

ADVERTISEMENTS


Dengan mengonsumsi sumber antioksidan, diharapkan setiap orang bisa mencegah beragam masalah kulit tersebut. Lebih lanjut, Sari mengatakan, salah satu makanan yang memiliki kandungan antioksidan yang baik adalah jenis-jenis buah beri.

Berita Lainnya:
Pentingnya Power Nap untuk Hindari Kecelakaan Saat Mudik, Begini Caranya


Ia menambahkan, buah-buahan beri merupakan salah satu superfood yang kini banyak dipilih untuk dikonsumsi. Selain antioksidan, buah beri juga kaya akan serat, vitamin, dan mineral, sehingga bermanfaat baik untuk dalam maupun luar tubuh.


Jika dikonsumsi, buah beri membantu tubuh melawan bakteri, meningkatkan daya tahan tubuh, menetralisir sumber oksidan, membantu menjaga kesehatan pencernaan, mengendalikan gula darah, menetralkan kandungan lemak dan kolestrol jahat, serta menjaga kesehatan kulit.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Untuk (buah beri) dalam kandungan skincare, mereka juga punya kerja ke melanin, pigmentasi dan oil control yang lebih baik. Dengan kandungan-kandungan lain dan vitamin, tentunya akan lebih optimal,” kata Sarah.


Adapun beberapa buah beri dipilih dalam rangkaian produk Wardah Perfect Bright dengan formula yang telah diperbaharui dengan 4x Bright Series. Pertama ada goji berry yang kaya akan mineral, vitamin C, vitamin B-complex, vitamin E, beta sitosterol, dan fatty acids. Selain itu, ada pula amethyst berry yang kaya dengan polyphenol dan organic compound.

Berita Lainnya:
WHO: Virus Hepatitis Sebabkan 3.500 Orang Meninggal Setiap Hari


Lebih lanjut, terdapat juga acai berry yang memiliki antosianin. Kandungan ini memiliki sifat antioksidan yang sangat baik, serta kandungan vitamin C dan vitamin E.


Buah beri terakhir ada cranberry yang mengandung asam organik, AHA, vitamin C, vitamin E, dan vitamin B3. Buah ini juga memiliki sifat antimikroba dari kandungan asam organik dan asam fenolik.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi