Jumat, 19/04/2024 - 18:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Bantu Nelayan Muncar, Erick Thohir Buktikan Kerja Nyata

ADVERTISEMENTS

Para nelayan Muncar kini dengan aman dapat berlayar untuk mencari nafkah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir membuktikan kerja nyata dengan membantu kebutuhan perlengkapan nelayan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur. Para nelayan Muncar kini dengan aman dapat berlayar untuk mencari nafkah.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Tokoh Nelayan Muncar Ongky Ali Andriansyah mengatakan, nelayan Muncar menerima banyak bantuan dari pemimpin yang dikenal peduli kepada masyarakat kecil tersebut. Pria yang akrab disapa Rian tersebut mengatakan bantuan yang diterima para nelayan berupa 110 jaring penangkap ikan, 5 mesin kapal dan 25 alat keamanan nelayan yakni pelampung.

ADVERTISEMENTS

“Kami sangat bahagia dan berterima kasih sekali kepada Bapak Erick Thohir yang telah memberikan banyak bantuan kepada kami, mulai dari jaring, mesin kapal bahkan ada pelampung. Ini adalah bukti kepedulian Pak Erick Thohir kepada masyarakat kecil seperti nelayan,” ujar Rian.

Berita Lainnya:
Kreator Konten tak Perlu Khawatir, Wamenkominfo: Publisher Rights untuk Perusahaan Pers

Rian menjelaskan,  selain pemimpin peduli, Erick Thohir adalah pemimpin yang bekerja nyata. Realisasi bantuan ini juga adalah bukti kerja nyata menteri andalan Presiden Jokowi tersebut untuk membantu masyarakat akar rumput, khususnya nelayan.

Apalagi, bantuan yang disalurkan adalah sesuai kebutuhan atau aspirasi para nelayan di Muncar. Mengingat ketika datang berkunjung ke Muncar, Banyuwangi para nelayan langsung menyampaikan aspirasi mereka kepada Erick Thohir.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Pak Erick Thohir tidak hanya peduli tapi kerja nyata mewujudkan aspirasi masyarakat. Ketika disampaikan terkait kebutuhan para nelayan di sini beliau memberikan seperti yang dibutuhkan, ini bukti Pak Erick Thohir sebagai pemimpin yang luar biasa,” ujar Rian pada Kamis (17/11/2022)

Berita Lainnya:
DPR Peringatkan Triple Shock Jika Harga Minyak Dunia Naik

Rian mengaku para nelayan yang membutuhkan bantuan dari Erick Thohir bisa kembali mencari nafkah di laut dan bahkan bisa meningkatkan pendapatan harian. Sebelumnya, sejumlah nelayan mengalami kerusakan mesin kapal dan jaring.

“Bantuan ini akan kami salurkan kepada nelayan yang membutuhkan, di mana ada yang membutuhkan jaring dan mesin kapal. Dengan alat-alat ini, nelayan terbantu oleh Pak Erick Thohir dan bisa kembali mencari nafkah di laut,” kata Rian.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi