Sabtu, 20/04/2024 - 00:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

TEKNOLOGI

Tingkatkan Rasa Aman, CCTV Kini Disematkan Teknologi Surveilans

ADVERTISEMENTS

Surveilans merupakan salah satu variabel penting untuk meningkatkan keamanan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Penggunaan Closed Circuit Television (CCTV). CCTV dapat memantau segala aktivitas yang terjadi, meningkatkan pengawasan, serta menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Dengan perkembangan teknologi, CCTV dapat terkoneksi dengan internet dan dipantau melalui smartphone. Hal ini jelas memberikan kemudahan dan fleksibilitas dalam melakukan pengawasan secara real time atau langsung.

ADVERTISEMENTS


Lalu, apa saja yang menjadi pertimbangan dalam memilih CCTV? 


Agar tidak salah dalam memilih, yang pertama harus dilakukan adalah sesuaikan dengan kebutuhan. Apakah untuk dipasang di rumah atau di lokasi bisnis. Selanjutnya, di mana tempat pemasangannya, apakah outdoor atau indoor. Kemudian, ketahui spesifikasi dan fitur yang dibutuhkan. Terakhir dan yang menjadi terpenting juga adalah sesuaikan dengan budget.


Marketing Manager TP-Link Indonesia Aulya Elyasa mengatakan, surveilans merupakan salah satu variabel penting untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan lingkungan. “TP-Link Indonesia memahami hal tersebut, dengan Sub Brand TAPO & VIGI, TP-Link memiliki banyak varian product CCTV dengan harga bersaing dan kualitas terbaik,” paparnya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Performa Bersaing, Ini Lima Alternatif Ponsel untuk iPhone 15 Pro Max


Dijelaskan Aulya, TAPO fokus dalam memberikan pengawasan pada lingkup rumah, kos-kosan, apartemen, dan wilayah perumahan lainnya. Variannya pun beragam, seperti Home Security Camera, Pan/Tilt Home Security Camera, dan Outdoor Security Camera.


Produk ini diklaim memiliki keunggulan berupa kamera yang dapat memberikan notifikasi ketika menangkap pergerakan maupun merekam dengan baik walau dalam keadaan gelap. TAPO juga mampu melakukan komunikasi dua arah karena dilengkapi dengan speaker dan mikrofon sehingga dapat melakukan komunikasi dua arah dengan, semisal dengan kurir paket, tamu, dan lain-lain.


Sementara, lanjutnya, VIGI fokus dalam pengawasan untuk keperluan bisnis, seperti wilayah gedung, toko, gudang, restoran, dan lain-lain yang membutuhkan kapasitas memori lebih besar dengan penyimpanan Network Video Recorder (NVR). VIGI memiliki berbagai variasi produk, seperti Outdoor Full-Color Bullet Network Camera, Turret Network Camera VIGI, dan Full Color Turret Network Camera, serta NVR 8 channel hingga 15 channel.

Berita Lainnya:
Posting di Media Sosial Selama Ramadhan, Ini Tips dari ICONNET


Produk ini disebut memiliki keunggulan berupa night vision and smart IR agar dapat memastikan kamera dapat merekam dengan baik dan jernih pada kondisi gelap, smart detection & notification yang mampu memberikan notifikasi pergerakan; ketika seseorang melintasi batas; memasuki area yang telah ditetapkan; dan menghalangi kamera, serta smart video yang dapat memberikan video lebih jelas dan menghilangkan distorsi.


“Kami harapkan kehadiran TAPO dan VIGI dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan keamanan rumah maupun bisnisnya, sehingga memberikan kenyamanan dimana saja dan kapan saja,” pungkas Elyasa.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi