Sabtu, 20/04/2024 - 00:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Serangan Udara Rusia Buat Aliran Listrik dan Air di Kiev Terputus

ADVERTISEMENTS

Fasilitas energi di Kiev menjadi salah satu sasaran utama serangan udara Rusia pada R

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 KIEV — Lebih dari dua pertiga wilayah Kiev, Ukraina, menghadapi pemadaman listrik dan pemutusan aliran air, Kamis (24/11/2022). Serangan rudal Rusia yang menghantam infrastruktur energi di sana menjadi penyebab terjadinya hal tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Menteri Energi Ukraina German Galuschenko mengungkapkan, terdapat tiga pembangkit listrik tenaga nuklir yang dinonaktifkan akibat serangan udara Rusia pada Rabu (23/11/2022). Dia berharap ketiga pembangkit listrik itu bakal beroperasi kembali pada Kamis. Dengan demikian, aliran listrik untuk warga dapat berlanjut.

ADVERTISEMENTS


“Situasinya sulit di seluruh negeri,” kata Galuschenko tapi seraya menambahkan bahwa fasilitas pembangkit listrik akan meningkat secara bertahap pada Kamis.

Berita Lainnya:
Polisi Yordania Pukuli Pengunjuk Rasa Anti-Israel


Fasilitas energi di Kiev menjadi salah satu sasaran utama serangan udara Rusia pada Rabu lalu. Serangan itu menyebabkan pemadaman listrik di banyak daerah. Pemadaman darurat pun perlu dilakukan di wilayah lain guna penghematan energi dan pekerjaan perbaikan. Warga Kiev yang terdampak pemadaman listrik harus berjuang menghadapi musim dingin karena suhu telah turun di bawah nol derajat Celcius.

Wali Kota Kiev Vitali Klitschko mengungkapkan, para teknisi listrik dan pekerja perbaikan mengerahkan segala upaya agar fasilitas pembangkit listrik di kota tersebut dapat segera beroperasi kembali. Namun dia menekankan bahwa pemulihan akan bergantung pada keseimbangan energi keseluruhan dari jaringan nasional.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah menuduh Rusia berusaha memanfaatkan musim dingin tahun ini sebagai senjata pemusnah massal. Hal itu dilakukan Moskow dengan menyerang infrastruktur energi Ukraina. “Kremlin ingin mengubah dinginnya musim dingin ini menjadi senjata pemusnah massal,” kata Zelensky dalam sebuah pesan untuk pertemuan Asosiasi Wali Kota Prancis, Selasa (22/11).

Berita Lainnya:
Ratusan Penumpang Terjebak dalam Insiden Kereta Gantung di Turki


Zelensky mengungkapkan, agar dapat bertahan melewati musim dingin tahun ini dan mencegah Rusia memanfaatkan hawa dingin sebagai alat teror, Ukraina membutuhkan banyak hal. Kepada Asosiasi Wali Kota Prancis, Zelensky meminta bantuan generator serta peralatan untuk layanan darurat dan medis. “Saya meminta Anda untuk sangat konkret dengan bantuan Anda dan mendukung kota-kota serta masyarakat (Ukraina) melawan terorisme,” ujar Zelensky.


 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi