Kamis, 25/04/2024 - 15:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Dua Kelompok yang Dilemahkan Allah SWT

ADVERTISEMENTS

Pelemahan ini Allah abadikan dalam surah Al-Ahzab ayat 12.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Allah Subhanahu Wa Ta’ala telah mengecam di dalam Alquran orang yang ragu terhadap janji-janji-Nya. Sahalah Abdu Fatah Al-Khaldi dalam bukunya Janji-Janji Kemenangan dalam Alquran mengatakan, Allah telah menyebutkan upaya pelemahan orang-orang munafik terhadap kaum mukminin dan keraguan mereka terhadap janji-Nya. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Pelemahan ini Allah abadikan dalam surah Al-Ahzab ayat 12 yang artinya, “Dan ingatlah ketika orang-orang munafik dan orang-orang yang hatinya berpenyakit berkata, “yang dijanjikan Allah dan rasul-Nya kepada kami hanya tipu daya belaka.”

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Kelompok orang yang meragukan janji Allah pertama adalah orang-orang munafik. Mereka adalah orang-orang yang menyembunyikan kekafiran dalam hati mereka dan memperlihatkan keimanan dan keutamaan di hadapan kaum muslimin. Mereka orang-orang kafir yang sebenarnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Seorang Istri Mengambil Uang Suami, Ini Kata Nabi Muhammad


Kelompok kedua orang yang dalam hatinya ada penyakit. Mereka itu orang-orang muslim dan bukan orang-orang munafik ketika hanya saja mereka orang-orang yang lemah imannya. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Penyakit hati mereka berupa keraguan dan kelemahan, hilangnya semangat dan tekad,” tulis Sahalah Abdu Fatah Al-Khaldi.


Mereka dipengaruhi oleh berbagai rumor dan propaganda orang-orang munafik. Dan mereka mengulang-ulanginya bersama mereka dengan tujuan melemahkan kaum muslimin yang berjuang: kelompok ini orang-orang munafik dan orang-orang yang memiliki penyakit mendeklarasikan keraguan terhadap janji Allah titik mereka berkata yang dijanjikan Allah dan rasul-Nya hanya kepada kami tipu daya belaka.


Yakni, kalian wahai orang-orang muslim mengklaim bahwa Allah telah menjanjikan kemenangan kepada kalian terhadap musuh-musuh kalian dan keselamatan dari bahaya, dan sesungguhnya Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam memberikan kabar gembira dengan dekatnya perwujudan janji itu dan terealisasinya di bumi realita.

Berita Lainnya:
Sikap Nabi Muhammad Rendah Hati dan Sederhana, Buat Semua Orang Nyaman


Janganlah kalian memimpin memimpikan itu karena ia tidak akan terbukti di dunia nyata Janji Allah dan rasul-Nya kepada kalian hanyalah tipu daya, pengelabuan, ilusi, dan angan-angan khayalan. 


Ucapan di atas dari kaum munafikin dan penderita penyakit hati ini merupakan keraguan darah merealisasi janji Allah dan Pendusta terhadap pengejawantahannya, serta tindakan menimbulkan keraguan pada orang-orang Mukmin. Bagi mereka, Janji Allah itu tidak hak dan tidak benar.


“Ini merupakan pembohongan terang-terangan dari mereka terhadap Allah dan rasul-Nya,” katanya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi