Jumat, 26/04/2024 - 05:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Gejala dan Pengobatan Multiple Myeloma, Kanker yang Diderita Ratu Elizabeth II

ADVERTISEMENTS

Ratu Elizabeth II dikabarkan menderita multiple myeloma menjelang tutup usia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Ratu Elizabeth II dikabarkan bergelut dengan penyakit serius di beberapa bulan terakhir kehidupannya. Menurut sahabat mendiang Pangeran Philip, Gyles Brandreth, penyakit serius yang diderita sang ratu di penghujung hidupnya adalah multiple myeloma.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Informasi ini diungkapkan dalam sebuah biografi terbaru, Elizabeth: An Intimate Portrait yang ditulis oleh Brandreth. Brandreth mengatakan penyakit tersebutlah yang mungkin membuat Sang Ratu tampak kelelahan, mengalami penurunan berat badan, dan kerap mengalami masalah mobilitas.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kembar Siam Tertua di Dunia Wafat, Hidup dengan Tempurung Kepala Menempel Selama 62 Tahun

“Saya mendengar bahwa Sang Ratu mengalami suatu jenis myeloma (multiple myeloma), kanker sumsum tulang,” ungkap Brandreth, seperti dilansir Independent, Ahad (27/11/2022).

ADVERTISEMENTS

Brandreth mengungkapkan bahwa multiple myeloma merupakan jenis kanker sumsum tulang yang langka. Multiple myeloma juga kerap mengenai lansia dan dapat memunculkan gejala umum seperti nyeri tulang, khususnya di area panggul dan punggung bawah.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Tak ada terapi pengobatan yang bisa menyembuhkan multiple myeloma untuk saat ini. Akan tetapi, beberapa terapi pengobatan bisa membantu meregulasi sistem imun dan mencegah pelemahan tulang. Terapi-terapi ini dapat membantu menurunkan tingkat keparahan gejala dan memperpanjang harapan hidup pasien hingga beberapa bulan atau dua hingga tiga tahun.

Berita Lainnya:
Strain Mutan Virus Cacar Monyet Ditemukan di Kongo, Berpotensi Jadi Pandemi

Seperti dilansir Mayo Clinic, multiple myeloma merupakan kanker yang terbentuk pada sel plasma. Sel plasma merupakan jenis sel darah putih yang dalam kondisi normal memiliki peran membantu melawan infeksi dengan cara membuat antibodi.

Pada multiple myeloma, sel plasma abnormal berakumulasi di sumsum tulang dan menyingkirkan sel darah yang sehat. Sel plasma yang terjangkit kanker ini lalu memproduksi protein abnormal yang dapat memicu komplikasi.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi