Jumat, 19/04/2024 - 15:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Industri Pembiayaan Dorong Elektrifikasi Kendaraan Lewat Program Khusus

ADVERTISEMENTS

Skema pembiayaan khusus kendaraan elektrifikasi telah diterapkan beberapa negara

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA–Kendaraan dengan teknologi elekstrifikasi saat ini masih ditawarkan dengan harga yang relatif tinggi. Agar masyarakat tertarik untuk beralih pada kendaraan yang ramah lingkungan, maka hal ini perlu didukung oleh industri pembiayaan kendaraan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Saat ini sendiri, salah satu kendaraan elektrifikasi terbaru yang dipasarkan di Indonesia adalah Toyota All New Innova Zenix Hybrid. Untuk memudahkan masyarakat yang ingin beralih menggunakan produk tersebut, PT Toyota Astra Financial Services (TAF) pun menghadirkan sejumlah program khusus.

ADVERTISEMENTS


Branch Management Area DKI Banten Dept. Head TAF, Argha Fachsa mengatakan, program khusus itu dikemas lewat TAF Innova Zenix New Fest yang jadi festival untuk membuat masyarakat jadi lebih mudah untuk mleihat langsung, mencoba dan membeli produk Innova Zenox.

Berita Lainnya:
Apakah Asuransi Mobil Listrik Lebih Mahal? Ini Rinciannya


“TAF bersama Toyota Finance dan berkolaborasi dealer-dealer resmi Toyota memberikan promo-promo menarik seperti uang muka 0 persen dan bunga mulai dari 0 persen,” kata Argha Fachsa, Senin (28/11). Dengan program ini, maka masyarakat yang ingin menggunakan produk minim emisi jadi tak akan terlalu terbebani oleh harga yang tinggi.


Program ini sendiri dihadirkan di PIK Avenue, Jakarta pada akhir pekan lalu dan pada 2 hingga 4 Desember 2022. Lokasi dan jadwal itu dipilih agar masyarakat bisa dimudahkan untuk menikmati acara tersebut sekaligus bisa menjajal performa dari produk rakitan dalam negeri itu di tempat yang representatif.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Program yang dihadirkan oleh TAF ini sendiri sejalan dengan komitmen Astra Financial dalam mendorong percepatan elektrifikasi. Chief Marketing & Sales Officer Astra Credit Companies (ACC), Tan Chian Hok mengatakan, agar bisa memberikan dorongan dengan lebih optimal, maka industri keuangan perlu mendukung pembiayaan khusus kendaraan listrik.

Berita Lainnya:
Menperin: Baterai Dalam Negeri Turunkan Harga Mobil Listrik 30 Persen


“Harga kendaraan listrik saat ini masih jauh lebih mahal dari mobil konvensional. Oleh karena itu, masyarakat perlu didukung oleh pembiayaan dengan skema khusus sehingga masyarakat yang melakukan pembelian secara kredit bisa menikmati cicilan yang lebih ringan,” kata Tan Chian Hok kepada Republika.co.id.


Menurutnya, skema pembiayaan khusus kendaraan dengan elektrifikasi sendiri telah diterapkan oleh beberapa negara. Dengan skema itu, masyarakat bisa lebih terdorong untuk beralih pada kendaraan listrik karena bisa menikmati uang muka dan bunga pembiayaan yang lebih ringan.


Industri pembiayaan pun memiliki peran yang krusial dalam peralihan ini. Mengingat, sekitar 70 persen transaksi mobil di Indonesia dilakukan lewat skema kredit.


 


 


 


 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi