Rabu, 24/04/2024 - 13:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

PSSI: Timnas Diizinkan Bermarkas di SUGBK Saat Piala AFF 2022

ADVERTISEMENTS

Namun, belum diketahui laga timnas di SUGBK pada Piala AFF boleh dihadiri penonton.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan, tim nasional Indonesia diizinkan bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Piala AFF 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Kami sudah melapor ke Pak Menteri (Menpora Zainudin Amali-red) dan terima kasih kami sudah diizinkan menggunakan SUGBK,” ujar Yunus di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (28/22/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Dia melanjutkan, timnas Indonesia dapat berkandang di SUGBK saat melawan Kamboja, 23 Desember 2022, dan Thailand, 29 Desember 2022 di Grup A. Kemudian, skuad berjuluk Garuda juga dapat memakai SUGBK jika lolos ke babak semifinal dan final.

ADVERTISEMENTS


Meski demikian, Yunus belum dapat memastikan apakah nantinya pertandingan-pertandingan timnas Indonesia di SUGBK dapat dilaksanakan dengan penonton di stadion. Hal tersebut, dia melanjutkan, akan dipastikan dalam rapat koordinasi keamanan dengan Polri, Selasa (29/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Cetak Gol Indah ke Gawang Liverpool, Wonderkid MU Ini tak Terlalu Bergembira, Kok Bisa?


Pertemuan itu juga membahas soal keamanan dan keselamatan stadion pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023, yang dihentikan sementara setelah terjadinya peristiwa berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang. Tragedi itu menewaskan 135 orang dan melukai ratusan lainnya.


“Besok, sekalian dibahas apakah di Piala AFF ada penonton atau tidak, lalu tentang jumlahnya. Mari menunggu hasil besok,” kata Yunus Nusi.


Di Piala AFF 2022, yang bergulir pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023, timnas Indonesia berada dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Berita Lainnya:
Maguire akan Fit Saat MU Hadapi Conventry City di Semifinal Piala FA


Tak seperti edisi sebelumnya yang dilaksanakan terpusat lantaran pandemi COVID-19, Piala AFF terbaru akan kembali ke format seperti tahun 2018 yaitu kandang dan tandang.


Semua tim dalam grup akan saling berhadapan dengan setiap tim akan dua kali bertanding kandang dan dua kali berlaga tandang. Nantinya, dua tim terbaik dari setiap grup berhak melaju ke semifinal.


Timnas Indonesia, yang dilatih juru taktik asal Korea Selatan Shin Tae-yong, menjalani laga kandang saat berhadapan dengan Kamboja, 23 Desember 2022, dan Thailand, 29 Desember 2022.


PSSI menargetkan Indonesia menjadi juara Piala AFF 2022. Andai berhasil mendapatkan prestasi itu, gelar tersebut akan menjadi yang pertama sepanjang sejarah bagi skuad berjuluk Garuda.


 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi