Lima Tim Italia Terancam Degradasi ke Serie B, Ada Sampdoria

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Derbi Genoa bisa menjadi penentu tim yang terdegradasi dari Serie A ke Serie B.

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Perlombaan untuk menghindari degradasi di pentas Seri-A Liga Italia jelang akhir musim ini terbuka lebar sekarang. Ada lima tim dengan selisih delapan poin dan dua di antaranya memiliki satu pertandingan di tangan, sehingga derbi Genoa bisa menjadi penentu.

ADVERTISEMENTS


Sebuah gol Milan Badelj ke gawang Cagliari pada menit akhir membawa Genoa meraih kemenangan penting 1-0 di Marassi, Ahad (24/4/2022). Genoa kini memiliki 25 poin, sama dengan Salernitana yang memiliki satu pertandingan di tangan, dan hanya terpaut tiga poin dari Cagliari.

ADVERTISEMENTS


Tiga tim terbawah terdegradasi, tetapi yang terpenting Genoa memiliki rekor head-to-head superior dengan Cagliari. Jadi jika mereka finis dengan poin yang sama, Cagliari akan terdegradasi.

ADVERTISEMENTS


Sampdoria juga dalam masalah, karena mereka hanya memiliki 30 poin dan pekan depan akan berhadapan langsung dengan Genoa pada Derby della Lanterna.

ADVERTISEMENTS


Salernitana telah memenangkan tiga kemenangan secara beruntun dan masih memiliki satu pertandingan tersisa untuk dimainkan melawan Venezia.

ADVERTISEMENTS


Berikut lima tim terbawah dan nilai yang dikumpulkan hingga pekan ke-34:

ADVERTISEMENTS


Sampdoria 30

ADVERTISEMENTS


Cagliari 28

ADVERTISEMENTS


Salernitana 25* (satu laga di tangan)


Genoa 25 


Venezia 22* (satu laga di tangan). 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version