Dengan Khidmat, Pemkab Aceh Barat Peringati Hari Lahir Pancasila

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

upacara hari lahir pancasila di Aceh Barat, FOTO/ist

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Bersama Forkopimda Aceh Barat. Bupati H. Ramli. MS mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022 secara virtual di ruang rapat Bupati, Rabu (01/06/22).

ADVERTISEMENTS

Upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo berlangsung di lapangan Pancasila Kota Ende, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), diikuti oleh seluruh Gubernur, Bupati/Walikota, dan Forkopimda seluruh Indonesia via Vidcon.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Bupati Ramli MS, mengatakan Pancasila merupakan simbol persatuan dan kesatuan bagi seluruh anak Bangsa. Untuk itu, nilai-nilai yang terkandung dalam setiap butir Pancasila harus di amalkan dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

“Pancasila jangan hanya dihafalkan saja, namun juga harus di implementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara” tegas Ramli MS.

ADVERTISEMENTS

Ia meyakini, jika nilai Pancasila diaplikasikan dengan benar, Persatuan Bangsa akan semakin erat walaupun banyaknya isu-isu perpecahan dan adu domba yang terjadi di tengah masyarakat.

ADVERTISEMENTS

Bupati berharap, peringatan hari lahir Pancasila tahun ini bisa menjadi momentum untuk mempersatukan seluruh elemen Bangsa dengan cara membumikan Pancasila khsususnya di Bumi Teuku Umar, harapnya.

ADVERTISEMENTS

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022 di Aceh Barat diikuti oleh Sekretaris Daerah, Marhaban SE., M.Si, para asisten, staf ahli Bupati, serta para Kepala SKPK dalam lingkup Pemkab Aceh Barat.[]

ADVETISEMENTS

Editor : Biro Meulaboh

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version