290 CPNS Ikut Latsar, Ramli MS: Mereka Wajib Paham Ideologi Pancasila

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Bupati Ramli MS sedang memperhatikan id card CPNS, FOTO/ist

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – 290 CPNS Formasi umum tahun 2021 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mulai mengikuti pelatihan dasar di aula Bappeda, Sabtu (04/06/22).

ADVERTISEMENTS

Bupati Aceh Barat, Ramli MS, mengatakan Latsar bagi CPNS merupakan suatu kewajiban atau  syarat yang harus dilalui oleh setiap CPNS hingga nantinya diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Menurutnya, PNS harus memiliki pondasi yang kuat dalam ideologi, baik ideologi agama maupun Pancasila. Karena kata dia, hal tersebutlah yang bisa membentengi seorang abdi negara dari segala hal negatif selama menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat.

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

“Kita harus melihat, mereka paham atau tidak tentang ideologi Bangsa, disinilah peran Latsar, yaitu wadah untuk memberikan pemahaman yang tepat, terutama terkait ideologi pancasila kepada para CPNS, dan mereka wajib paham itu, tegas Ramli MS.

ADVERTISEMENTS

Ramli MS mengatakan pengadaan CPNS untuk formasi umum tahun 2021 tersebut diharapkan bisa meningkatkan kinerja Pemerintahan daerah serta meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat di Kabupaten Aceh Barat, ujarnya

ADVERTISEMENTS

“Tujuannya adalah untuk membekali dan melatih para CPNS tentang pengetahuan dasar penyelenggaraan Pemerintahan sebelum nantinya di angkat sebagai PNS dilingkungan Pemkab Aceh Barat” tutur Ramli MS.[]

ADVERTISEMENTS

Editor : Biro Aceh Barat

ADVETISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version