Sabtu, 27/07/2024 - 12:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Dishub dan The Aceh Institute Bersinergi Wujudkan KTR di Angkutan Umum

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Banda Aceh – Dalam upaya mewujudkan kawasan tanpa rokok (KTR) di sarana angkutan umum, Dishub Aceh mengadakan pertemuan bersama The Aceh Institute di Aula Dishub Aceh, Jum’at, 3 Mei 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Kepala Seksi Tata Ruang Transportasi dan Lingkungan Dishub Aceh, Muhajir menegaskan komitmen pihaknya dalam mengimplementasikan KTR sesuai dengan Surat Edaran Menhub RI No. 29 Tahun 2014 dan Qanun Aceh No. 4 Tahun 2020.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Sejak tahun 2022, Dishub Aceh telah gencar melakukan sosialisasi larangan merokok di tempat umum melalui pemasangan stiker dan spanduk. Namun, kendala masih dihadapi, terutama di pelabuhan dan terminal dimana penjualan dan iklan rokok masih marak.

Berita Lainnya:
Kapolda Aceh Lepas Peserta Lomba Bhayangkara Run 2024
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

“Hal ini disebabkan karakteristik pengguna transportasi publik sangat beragam dan setiap hari berganti-ganti penggunanya,” kata Muhajir.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Keterbatasan anggaran juga menjadi penghambat, mengingat usulan anggaran tidak dapat langsung diproses dalam tahun berjalan. Dishub Aceh telah menerapkan KTR di lingkungan instansinya sendiri sebagai langkah awal.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Di sisi lain, lanjut Muhajir, tingkat perokok anak di Aceh juga tinggi, hal ini dipengaruhi dengan dampak negatifnya media sosial maupun iklan-iklan rokok dan reklame yang terpajang di jalanan sehingga membuat anak-anak ini terpengaruh.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Saat ini batasan-batasan dalam pengiklanan atau reklame rokok di jalan juga ada ketentuan dan ukurannya,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Dibuka Pj Sekda, Ribuan Warga Padati Arena Aceh UMKM Expo
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Karena itu, Dishub Aceh menyambut baik untuk menjalin kerja sama dengan The Aceh Institute melalui MoU agar lebih bersinergi dalam mensosialisasikan KTR serta penerapannya bisa lebih efektif dan tepat sasaran.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Direktur The Aceh Institute, Muazzinah, menyampaikan apresiasi kepada Dishub Aceh dan menegaskan kesiapan untuk bersinergi dalam implementasi KTR di angkutan umum dan tempat umum, mengingat hal ini adalah amanah dari Qanun Aceh nomor 4 tahun 2020.

“Aceh juga perlu adanya Peraturan Gubernur sebagai petunjuk teknis dari Qanun Aceh No. 4 Tahun 2020,” pungkas Muazzinah. []

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

فَانطَلَقَا حَتَّىٰ إِذَا أَتَيَا أَهْلَ قَرْيَةٍ اسْتَطْعَمَا أَهْلَهَا فَأَبَوْا أَن يُضَيِّفُوهُمَا فَوَجَدَا فِيهَا جِدَارًا يُرِيدُ أَن يَنقَضَّ فَأَقَامَهُ ۖ قَالَ لَوْ شِئْتَ لَاتَّخَذْتَ عَلَيْهِ أَجْرًا الكهف [77] Listen
So they set out, until when they came to the people of a town, they asked its people for food, but they refused to offer them hospitality. And they found therein a wall about to collapse, so al-Khidh r restored it. [Moses] said, "If you wished, you could have taken for it a payment." Al-Kahf ( The Cave ) [77] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi