Otak Pelaku Penembakan di Indrapuri Merupakan Ketua Partai Lokal di Aceh

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ilustrasi penembakan di Indrapuri, Aceh Besar. FOTO/Net

BANDA ACEH – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Aceh menahan pria berinisial AW alias Toke AW yang diduga sebagai aktor intelektual dalam kasus penembakan dua petani di Indrapuri, Aceh Besar yang terjadi pada Kamis (12/5/2022) malam.

ADVERTISEMENTS

Informasi yang dihimpun, Toke AW merupakan salah satu ketua partai lokal (parlok) di Aceh. Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, membenarkan informasi tersebut.

ADVERTISEMENTS

“Iya, Ketua DPW salah satu partai lokal di Aceh,” kata Kombes Pol Winardy saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (5/6/2022).

ADVERTISEMENTS

Sebelumnya, Winardy mengatakan, penahanan terhadap AW dilakukan setelah yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi, yang kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan di Rutan Mapolda Aceh.

ADVERTISEMENTS

“Benar, aktor intelektual penembakan dua petani di Indrapuri sudah diperiksa dan ditahan. Saat diperiksa, yang bersangkutan ikut didampingi kuasa hukumnya,” kata Winardy, Minggu (5/6/2022).

ADVERTISEMENTS

Winardy menjelaskan, dalam kasus tersebut AW merupakan aktor intelektual. Dimana AW yang memerintahkan anggotanya untuk menghabisi Maimun (38) dan Ridwan (38). Dia juga ikut mendanai dan merencanakan eksekusi tersebut.

ADVERTISEMENTS

Winardy menyampaikan, pihaknya masih melakukan pendalaman, karena masih ada eksekutor yang masih diburu. Namun, identitasnya sudah dikantongi.

ADVERTISEMENTS

“Kita masih intensifkan pemeriksaan dan memburu eksekutornya. Nanti perkembangannya akan kita sampaikan lagi,” kata Winardy.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version