Benahi Permainan, Persib akan 'Cari Ilmu' Hingga ke Kandang Lawan dalam Waktu Dekat

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

Artinya, Persib akan melihat laga ini selayaknya pertandingan kompetisi ini.

ADVETISEMENTS

 BANDUNG — Persib Bandung mengalihkan fokus untuk persiapan Liga 1 setelah tersingkir dari Piala Presiden. Salah satunya adalah dengan laga uji coba yang akan dilakoni Persib.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS


Tak tanggung-tanggung, dua laga uji coba akan dibuat oleh Persib. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui dua laga uji coba ini dilakukan dengan cara bertandang ke kandang lawan. 

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS


“Tanggal 12 Juli kami menghadapi RANS Nusantara dan Tanggal 16 Juli kami melawan Persikabo di Bogor, dua laga itu sudah bisa dikonfirmasi,” kata Robert di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Kamis (7/7/2022). 

ADVERTISEMENTS


Artinya, Persib akan melihat laga ini selayaknya pertandingan kompetisi ini. Bahkan Persib sengaja menyimulasikan seperti laga tandang. 

ADVERTISEMENTS


Hal ini terlihat dari keseriusan Persib dalam latihan rutin. Setelah melakukan tes fisik, kali ini Persib kembali fokus pada latihan taktik. 


“Bagaimana melepaskan crossing atau cut back ke area yang berbahaya di depan gawang. Karena kami harus lebih bagus dan lebih tajam lagi untuk mengirimkan umpan silang yang baik,” kata Robert. 


Hal ini merupakan bagian dari evaluasi Persib di Piala Presiden lalu. Robert mengakui pemainnya banyak mengirimkan crossing di turnamen, tapi hasilnya belum menunjukkan efektivitas yang baik.


“Di waktu yang bersamaan kami juga melatih penempatan posisi juga hari ini,” kata Robert. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version