Selasa, 30/04/2024 - 02:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Gasak Luton Town 5-1, Manchester City Sementara di Puncak Klasemen Liga Primer Inggris

ADVERTISEMENTS

Para pemain Manchester City merayakan gol Erling Haaland ke gawang Luton Town.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

MANCHESTER — Manchester City memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris 2023/2024 setelah menggasak Luton Town 5-1 dalam matchday ke-33 di Stadion Etihad pada Sabtu (14/4/2024). Lima gol City masing-masing dicetak oleh bunuh diri Daiki Hashioka, Mateo Kovacic, Erling Haaland, Jeremy Doku, dan Josko Gvardiol. Tim tamu hanya mampu membalas lewat gol Ross Barkley.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Tambahan tiga poin membawa City naik ke urutan satu dengan 73 poin dari 32 laga, unggul dua poin dan Arsenal dan Liverpool yang baru bertanding pada Ahad (14/4/2024). Sedangkan Luton ada di urutan 18 dengan 25 poin dari 33 laga, demikian laporan laman resmi Liga Premier Inggris.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Tuan rumah sudah memimpin 1-0 saat laga baru berjalan satu menit. Berawal dari tembakan Jeremy Doku yang bisa diblok Alfie Doughty, bola rebound mengarah ke Erling Haaland yang langsung melepaskan tembakan voli. Tembakan penyerang Norwegia itu sempat mengenai wajah Daiki Hashioka sebelum masuk ke gawang Luton yang dikawal Thomas Kaminski.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Inter di Ambang Scudetto, Moratti Bandingkan Inzaghi dengan Pelatih Legendaris Inter

City nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-9, tetap tembakan jarak jauh Josko Gvardiol berhasil digagalkan Kaminski. City terus menggempur Luton. Sejumlah peluang mereka belum berhasil menambah keunggulan, termasuk tendangan dari Kevin De Bruyne dan Ruben Dias. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pada babak kedua, City berhasil menambah gol menjadi 2-0 pada menit ke-64. Lewat situasi sepak pojok, umpan Julian Alvarez kepada Mateo Kovacic dituntaskan gelandang Kroasia itu dengan tembakan voli yang mengarah ke sudut kanan gawang Kaminski. Luton nyaris memperkecil jarak pada menit ke-66, tetapi tembakan Cauley Woodrow membentur tiang gawang.

Tuan rumah justru bisa menambah gol pada menit ke-76. Pelanggaran yang dilakukan Fred Onyedinma terhadap Doku di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Haaland yang maju sebagai eksekutor sukses mengecoh Kaminski dan membuat kedudukan menjadi 3-0.

Berita Lainnya:
Alasan Penyerang Lecce Dikartu Merah pada Babak Pertama Lawan AC Milan

Upaya Luton memperkecil kedudukan baru terjadi pada menit ke-81. Ross Barkley merebut bola dari Nunes, ia kemudian menggiring bola ke kotak penalti dan mengecoh Dias sebelum melepaskan tembakan yang membobol gawang Ederson. Enam menit kemudian, City membalas dengan mencetak gol lagi pada menit ke-87. Doku melakukan tusukan ke dalam dari sisi kiri usai menerima umpan Gvardiol.

Doku lalu melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang tanpa bisa dibendung Kaminski untuk mengubah skor menjadi 4-1. Masih belum puas, City mencetak gol kelima mereka di masa injury time. Setelah menusuk dari sisi kiri, Doku memberikan kepada Gvardiol yang berdiri bebas. Bek Kroasia itu melepaskan sontekan ke sudut kiri gawang Luton. Skor 5-1 bertahan hingga usai.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi